IBL

Berita besar dalam NBA Draft 2024 akhirnya datang juga. Bronny James direkrut pada Kamis oleh Los Angeles Lakers, bergabung dengan ayahnya, LeBron James, yang sudah berada di tim tersebut selama enam tahun terakhir. Putaran pertama Draft NBA telah berakhir pada Rabu malam tanpa Bronny James yang dipanggil di Barclays Center di Brooklyn. Lakers memilih pemain di posisi ke-55 pada putaran kedua pada Kamis.

Jika Bronny dan LeBron bermain bersama di lapangan pada musim berikutnya, itu akan menandai pertama kalinya duo ayah dan anak bermain di tim yang sama pada waktu yang sama. Bronny James menulis dalam Instagram Stories bahwa dia "sangat diberkati" telah direkrut oleh Lakers. 

Riwayat basket James yang terbatas mencakup satu musim di University of Southern California, di mana ia mencetak 4,8 poin per pertandingan dalam 25 pertandingan, sebagian besar datang dari bangku cadangan. Karier kuliahnya yang singkat dimulai terlambat setelah dia mengalami serangan jantung dan pingsan saat berolahraga di USC pada 24 Juli 2023. Dia didiagnosis menderita kelainan jantung bawaan yang dapat diobati, kata keluarganya, dan diizinkan untuk bermain lagi.

Namun, masalah jantung membuat James mengalami kemunduran, dan dia tidak bermain sampai pertandingan kesembilan Southern Cal pada musim itu. LeBron James, pencetak poin terbanyak sepanjang masa NBA, memiliki waktu hingga Sabtu untuk memutuskan apakah dia ingin bertahan bersama Lakers, tempat dia bermain sejak musim 2018-2019.

Dia telah lama berbicara terbuka tentang bermain bersama putranya. Pada usia 39 tahun, LeBron James tetap menjadi salah satu pemain paling dinamis dalam permainan ini. Dalam beberapa tahun terakhir, dia bahkan berkembang menjadi penembak trippin dengan 41 persen akurasi pada musim lalu. Itu melampaui rata-rata liga sebesar 36,6 persen dan bahkan mengungguli efisiensi Curry sebesar 40,8 persen. 

Selama siaran putaran kedua, Bob Myers dari ESPN melaporkan bahwa agen keluarga James, Rich Paul, memberi tahu tim bahwa Bronny tidak ingin bermain karena tidak merekrutnya, atau dia akan bermain di Australia. Tetapi di sisi lain, para pengamat mengatakan bahwa ini adalah salah satu cara Lakers mempertahankan LeBron. Mereka tidak ingin bintang utamanya pergi. (*)

Foto: Athon Sports

Komentar