IBL

Nerw York Knicks benar-benar siap menggebrak NBA musim 2024-2025. Setelah mengamankan Mikal Bridges melalui proses pertukaran dengan Brooklyn Nets, Knicks melakukan langkah penting selanjutnya yakn i mengamankan OG Anunoby. 

Dilansir ESPN, Knicks dan OG telah menyepakati kontrak baru. Setelah menolak opsi pemain senilai AS$19,9 juta, OG akan menyepakati kontrak baru dengan Knicks senilai AS$212,5 juta selama lima musim ke depan. Kesepakatan ini sendiri baru bisa diresmikan saat Free Agency dimulai. Kontrak baru ini juga menyediakan opsi pemain dan trade kicker di tahun terakhir. 

OG merapat ke Knicks di tengah musim lalu. Knicks mengirim R.J. Barrett dan Immanuel Quickley ke Toronto Raptors sebagai gntinya. Sejak merapat, ia total bermain 33 kali (termasuk Playoff). Dari jumlah tersebut, Knicks berhasil menang 27 kali. 

Knicks sayangnya tak pernah benar-benar turun dengan skuad penuh mereka. Tercatat hanya 14 kali Knicks bisa menampilkan OG dan Julius Randle dalam skuad mereka. Keduanya sangat menjanjikan setelah Knicks hanya kalah dua kali. 

Bertahannya OG membuat Knicks akan memiliki banyak opsi dalam permainan mereka. Jika semua sehat, maka besar kemungkinan Knicks akan bermain kecil dengan Jalen Brunson, Mikal Bridges, OG, Josh Hart, dan Randle. Jika ingin memberikan lebih besar secara ukuran, mereka bisa memberikan Mitchell Robinson di senter. 

Situasi selanjutnya yang akan dipikirkan oleh Knicks adalah Isaiah Hartenstein. Setelah memastikan Bridges dan OG, Hartenstein jadi semakin rumit. Knicks hanya bisa memberikan cadangan Robinson ini kontrak maksimal AS$16,1 juta semusim atau maksimal AS$72,5 juta untuk empat musim. Jumlah ini sangat jauh dari yang bisa ditawarkan tim lain untuk Hartenstein yang bisa mencapai AS$100 juta bahkan lebih dengan durasi empat musim. 

(Baca juga: Knicks Beri Nets Lima Hak Pilih Ronde Pertama untuk Mikal Bridges)

Menarik menunggu bagaimana Knicks akan menyiasati Hartenstein untuk musim depan, setidaknya. Musim lalu, ia memberikan peran besar saat Robinson terus absen. Apakah Hartenstein bertahan dengan gaji yang lebih kecil? atau Knicks harus mencari opsi lain untuk menguatkan skuad mereka. (DRMK)

Foto: Getty Images

Komentar