IBL

Bursa pemain bebas agen akan dimulai pada 30 Juni 2024. Klay Thompson belum membuat keputusan terkait masa depannya bersama Golden State Warriors. Pelatih Warriors Steve Kerr menegaskan bahwa ia masih menginginkan Klay bertahan di Bay Area.

Kerr mengungkapkan hal tersebut saat hadir dalam The Jim Rome Show. Warriors dan Klay belum menemukan kesepakatan. Klay bisa meninggalkan Warriors dengan status bebas agen pada musim panas ini.

“Beginilah cara kerja dalam semua olahraga profesional. Akan ada saat-saat sulit, saat-saat tidak nyaman, yang melibatkan uang, kontrak, respek, apapun yang terlibat. Yang saya tahu adalah Klay sudah menjadi bagian di sini,” ujar pelatih berusia 58 tahun itu.

Klay hanya pernah memperkuat Warriors sejak ia mengikuti NBA Draft 2011. Selama 13 tahun ini, Klay menjadi bagian dari dinasti juara Warriors. Putra dari Mychal Thompson itu mengoleksi empat cincin juara dalam kurun waktu delapan tahun.

“Dia adalah juara berkali-kali. Tapi lebih dari itu, dia memiliki hubungan yang baik dengan Bay Area, dengan waralaba, dengan rekan-rekannya, dan kami sangat ingin Klay kembali. Kami akan melakukan pembicaraan dan dia harus membuat keputusannya,” tutur Kerr.

Warriors dan Klay memiliki perbedaan. Warriors ingin menekan pajak barang mewah (luxury tax) dengan tidak memberikan kenaikan kontrak untuk Klay. Ini menyusul hasil musim2 023-2024 yang tidak sesuai ekspektasi. Warriors tidak lolos playoff. Klay sendiri ingin lebih karena ia sudah memberikan segalanya untuk Warriors selama 13 tahun.

"Saya benar-benar menginginkan dia kembali. Ya, kami ingin dia. Dia adalah Klay Thompson,” tegas Kerr.

Pada musim 2023-2024, performa Klay naik turun. Ia mencetak rata-rata 17,9 poin, 3,3 rebound, 2,3 asis dengan field goals 43, 2 persen serta tripoin 38,7 persen dalam 77 pertandingan.

Pada musim ini, Klay untuk pertama kalinya menjadi pemain cadangan atau sejak musim pertamanya di NBA. Momen itu terjadi saat Warriors mengalahkan Utah Jazz (15/2) dan memberi kemenangan ke-500 untuk Kerr. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar