IBL

Tren pemain Eropa dalam NBA Draft 2024 tidak membuat media gempar. Karena tidak ada bintang yang benar-benar terkenal, atau setidaknya ditunggu-tunggu oleh penggemar NBA. Karena mereka menunggu nasib Bronny James. Putra LeBron James tersebut tidak terpilih di putaran pertama. 

Mungkin tidak terlalu mengejutkan, ketika Bronny James tidak terpilih pada hari pertama NBA Draft 2024. Ketika seluruh 30 pilihan putaran pertama diumumkan pada Rabu malam, nama Bronny tidak hadir, membuat masa depannya tidak pasti saat ia menuju ke pesta draft pada hari Kamis. Pemain berusia 19 tahun itu telah diproyeksikan sebagai pilihan pada putaran kedua selama proses draft, jadi tersingkirnya dia dari putaran pertama sudah diprediksi sebelumnya. 

Meski begitu, tujuan Bronny sudah jelas. Dia hanya berpartisipasi dalam dua latihan individu musim panas ini bersama Los Angeles Lakers dan Phoenix Suns, meski memiliki kesempatan untuk menunjukkan keahliannya kepada tim lain.

Rich Paul dari Klutch Sports, sebagai agen Bronny , menjelaskan bahwa mereka tidak mempertimbangkan tawaran dua arah, bersikeras pada kontrak NBA untuk kliennya. 

"Ini bukanlah hal baru," kata Paul kepada ESPN. "Tujuannya adalah menemukan tim yang menghargai pemain Anda dan mencoba mendorong untuk mencapainya."

LeBron James mengungkapkan emosinya di media sosial pada pagi hari pertama, mengenang perjalanan putranya. "Tidak ada perasaan di dunia ini yang lebih baik daripada membesarkan anak laki-laki saya menjadi PRIA!," tulis LeBron di Instagram.

NBA Draft 2024 melanjutkan apa yang ditinggalkannya di Wemby tahun lalu, menunjukkan kecintaan kepada para pemain Prancis. Tiga dari enam pilihan pertama berasal dari Prancis. Tren Eropa tidak berhenti sampai di situ. Pemain dari Jerman, Belgia, dan Swiss juga dipilih bersama dengan talenta Prancis lainnya. 

Tidak mendengar nama Bronny, membuat keluarga James menunggu putaran kedua pada hari Kamis (27/6), dengan Lakers memegang pick ke-55. (*)

Komentar