IBL

Memphis Grizzlies mendapatkan Zach Edey. National College Player of the Year 2023 dan 2024 itu menjadi pilihan No. 9 NBA Draft 2024. Ja Morant menunjukkan dukungannya atas pilihan Grizzlies tersebut.

Ja memberikan reaksinya melalui Instagram Stories. Dengan postur 7 kaki 4 inci atau setinggi 2,24 meter, Edey merupakan center yang mencolok jika bersanding dengan Ja. Sementara garda Grizzlies itu sendiri memiliki tinggi 188 cm.

Ja menggunakan potongan film dari Rush Hour 3. Ia mengunggah adegan saat detektif James Carter (yang diperankan oleh Chris Tucker), melihat ke atas dan beraksi kaget terhadap tinggi badan seorang anak di kelas karate setelah membuka pintu.

Adegan kocak Chris Tucker itu menggambarkan perasaan Ja jika bermain dengan Edey di musim mendatang. Edey merupakan pemain tertinggi dalam sejarah yang bermain di Big Ten Conference NCAA Divisi I. Dengan masuknya Edey ke NBA 2024-2025, ia akan menjadi pemain tertinggi di liga setelah Boban Marjanovic dan Victor Wembanyama.

Selain Ja, pemain Grizzlies yang lain yaitu Desmond Bane dan Jaren Jackson Jr. juga menunjukkan persetujuan atas terpilihnya Edey. Mereka antusias bermain dengan Edey di musim 2023-2024.

Edey membawa Purdue University ke Final NCAA Divisi I 2024. Tapi mereka kalah 75-60 dari UConn. Dalam musim pertamanya dengan Purdue, Edey mencetak 22,3 poin, 12,9 rebound, dan 2,1 blok per gim. Kemudian berkembang menjadi 25,2 poin, 12,2 rebound, dan 2,2 blok per gim pada musim terakhir.

Edey memang memiliki kelemahan dalam pergerakan. Tetapi Grizzlies tampaknya tidak masalah dengan hal tersebut. Grizzlies membutuhkan pemain asal Kadana itu untuk shot-blocker saat Ja melakukan serangan dan Jaren Jackson Jr. sebagai penahan pertahanan.

Ja sendiri sangat menantikan hasil NBA Draft 2024 saat Grizzlies memiliki hak pilih. Grizzlies menyelesaikan musim 2023-2024 dengan penuh liku. Mereka mencatat rekor terburuk ketiga Wilayah Barat dengan 27-55. Menarik menantikan bagaimana Grizzlies akan menggunakan Edey. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar