IBL

New York Knicks mempertahankan OG Anunoby. Langkah ini membuat Knicks menjadi salah satu kandidat juara yang patut diperhitungkan. Knicks sebelumnya telah mengakuisisi Mikal Bridges dari Brooklyn Nets.

Dari laporan-laporan media Amerika Serikat, Knicks mendapatkan perpanjangan kontrak senilai lebih AS$210 juta. Anunoby akan bertahan di New York selama lima tahun. Kontrak baru ini akan membuat Anunoby mendapat AS$42,5 juta per musim.

Anunoby didatangkan dari Toronto Raptors pada Desember 2023. Dalam pertukaran itu, Knicks mengirimkan RJ Barrett, Immanuel Quickley, dan hak pilih putaran kedua ke Toronto. Anunoby menjadi bagian dari keberhasilan Raptors menjadi juara NBA 2019.

Kesepatakan ini terjadi sehari setelah Knicks berhasil menemukan kata sepakat dengan Nets untuk Bridges. Knicks menukar hak pilih rinde pertama untuk mendapatkan Bridges. Kedatangan Bridges itu membuat Knicks memiliki empat pemain Villanova di samping Jalen Brunson, Jost Hart, dan Donte DiVincenzo.

Baca juga: Kehebohan Trio Villanova Menyambut Mikal Bridges di New York Knicks 26 Juni 2024

Anunoby pernah memimpin liga dalam perolehan steal pada musim 2022-2023. Ia mencatat 1,9 steal per gim. Knicks mencatat rekor 20-3 saat Anunoby masuk dalam line up. Pada musim 2023-2024 dengan Knicks, Anunoby memiliki rata-rata 14,1 poin, 4,4 rebound, 1,5 asis, dan 1,7 asis per gim.

Pergerakan terbaru Knicks dengan mempertahankan Anunoby dan adanya Bridges membuat mereka semakin meyakinkan di musim mendatang. Sebab, Knicks memiliki dua pemain elit untuk defensive di sisi sayap.

Knicks diprediksi bisa menyulitkan dominasi Boston Celtics. Pada musim 2023-2024, keduanya menduduki posisi teratas Wilayah Timur. Celtics dengan 64-18 dan Knicks memiliki 50-32. Hanya saja Knicks terhambat di semifinal karena deretan pemain cedera. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar