IBL

Prawira Harum Bandung kembali ke jalur kemenangan, Rabu (26/5). Setelah rangakaian sembilan kemenangan beruntun mereka putus di tangan Satria Muda akhir pekan lalu, Prawira merespon dengan kemenangan 78-63 atas Tangerang Hawks. Laga ini digelar di markas Hawks yang juga jadi pertemuan terakhir kedua tim musim ini. 

Unggul sejak lepas tepis mula, Prawira sama sekali tak menemukan halangan. Mereka sudah unggul 29 poin di pertengahan kuarter tiga yang membuat laga jadi terasa berat sebelah. Tak lagi punya peluang tampil di Playoff membuat Hawks pun tak terlalu termotivasi untuk mengejar. Hawks hanya mencetak 36 poin di 30 menit pertama gim. 

Brandone Francis memimpin tim dengan dobel-dobel 18 poin dan 10 rebound selama 28 menit bermain. Yudha Saputera menyusul dengan 14 poin, 4 rebound, dan 4 asis. James Gist III juga dobel-dobel dengan 11 poin dan 11 rebound. Hans Abraham melengkapi daftar dengan 12 poin dan 4/8 tripoin. 

Dari Hawks, seluruh sumbangsih dua digit angka datang dari barisan asing. Nick Stover yang memulai laga dari bangku cadangan mencetak 16 poin dan 8 rebound dari total 16 percobaan tembakan. Steven Green menambahkan 15 poin, 7 rebound, 8 asis, dan 3 steal. Sayangnya, Green pula yang membuat separuh dari total turnover Hakws (5/10). Morakinyo Williams melengkapi dengan dobel-dobel 12 poin plus 13 rebound. 

Prawira kini mengantongi 16 kemenangan dari 21 laga. Bagi Hawks, ini adalah kekalahan ketiga beruntun. Hawks baru menang enam kali dari 24 laga. Prawira akan menghadapi Kesatria Bengawan Solo untuk gim selanjutnya, lusa. Ini adalah laga kandang terakhir Hawks. Dua laga selanjutnya akan mereka mainkan sebagai tamu. Pertama di markas Kesatria lalu menutup musim di kandang Rajawali Medan. (DRMK)

Foto: Ariya Kurniawan 

Komentar