IBL

New York Knicks berjarak cukup dekat untuk menjadi kekuatan baru di Wilayah Timur. Setelah finis di peringkat dua klasemen akhir, Knicks juga berhasil melaju sampai semifinal Wilayah Timur. Berhadapan dengan Indiana Pacers, mereka gagal melangkah leibih jauh seiring cederanya dua andalan mereka, Josh Hart dan Jalen Brunson. 

Dalam rangka memperkuat skuad mereka untuk musim depan, Knicks pun melakukan langkah cepat. Hari ini, Selasa (26/6), waktu Indonesia, Knicks menemukan kata sepakat dengan Brooklyn Nets untuk menukar Mikal Bridges. Kabar ini pertama kalu muncul di ESPN

Nets akan mengirim Bidges dan satu hak pilih ronde kedua NBA Draft 2026. Sebagai gantinya, Knicks mengirimkan lima hak pilih ronde pertama, satu hak tukar pilih (swap), dan satu hak pilih ronde kedua. Adapun empat dari lima hak pilih ronde pertama tersebut adalah milik Knicks sendiri pada tahun 2025, 2027, 2029, dan 2031. Satu lainnya melui Milwaukee Bucks untuk 2025. Hak pilih Bucks ini yang satu-satunya bersifat terproteksi (protected). 

Ini adalah langkah jelas bahwa Knicks ingin menjadi kekuatan baru Wilayah Timur. Bridges memiliki rataan 19,6 poin, 4,5 rebound, 3,6 asis, dan 1,0 steal per laga sejak menjadi opsi pertama untuk Nets. Bridges datang ke Nets satu setengah musim lalu melalui pertukaran yang melibatkanm Kevin Durant ke Phoenix Suns. 

Selain itu, kedatangan Bridges juga semakin menguatkan kepercayaan Knicks kepada program kampus Villanova University. Seperti diketahui, Hart dan Brunson yang menjadi salah dua poros permainan Knicks adalah alumni Villanova. Pun dengan Donte DiVincenzo yang datang musim lalu juga adalah bagian dari juara NCAA Divisi I di 2018 bersama Bridges juga dengan Villanova. 

Sebaliknya, ini juga menandai pembangunan ulang Nets untuk musim depan. Hampir bisa dipastikan, tim ini akan terjun bebas musim depan, menjadi salah satu tim yang rela kalah demi mendapatkan pemain-pemain muda selanjutnya di NBA.

Laporan yang sama diakhiri dengan keinginan Knicks untuk mempertahankan OG Anunoby dengan kontrak baru. Anunoby sendiri baru menolak opsi pemain seharga AS$19 juta. Ia dikabarkan mencari opsi mendapatkan bayaran AS$35 juta semusim di luar sana dan Knicks masih coba melakukan hal tersebut. (DRMK)

Foto: Getty Images

Komentar