IBL

LeBron James dan JJ Redick memiliki kedekatan. Mereka bahkan membuat podcast berjudul Mind the Games yang baru dirilis pada Maret lalu. Tetapi Redick menegaskan LeBron tidak terlibat apapun soal urusan pelatih Los Angeles Lakers.

Lakers memperkenalkan Redick sebagai kepala pelatih pada Senin (24/4). Redick akan menangani Lakers selama empat tahun ke depan. Redick menjadi menempati posisi yang ditinggalkan oleh Darvin Ham.

“LeBron tidak memberikan nasihat apapun (menjadi pelatih). Kami tidak membicarakan soal pekerjaan di Lakers sampai Kamis malam, sekitar 30 menit setelah saya ditawari pekerjaan itu. Kami memang sengaja tidak melakukannya,” kata Redick dalam jumpa pers di UCLA Health Training Center di El Segundo, California.

Redick menuturkan hubungannya dengan LeBron juga profesional. Mereka cukup dekat karena memiliki pekerjaan di luar lapangan. Tapi soal proses pencarian pelatih untuk Lakers, LeBron tidak mau ikut campur.

“Saya memahami bahwa LeBron tidak ingin terlibat dalam hal ini. Saya sendiri juga tidak ingin menebak-nebak seseorang yang menjadi teman dan orang yang sangat saya hormati. Bagi kami, sampai Kamis sore, kami berbicara selama 15-20 menit, menutup telpon, dan selesai,” kata pria berusia 40 tahun itu.

Pencarian pelatih Lakers memang berliku. Mereka menawarkan kontrak fantastis selama enam tahun bernilai AS$70 juta untuk Dan Hurley. Tawaran itu ditolak dan Hurley tetap di UConn untuk mengejar hattrick. Lakers akhirnya mendekati Redick.

Dalam kesempatan lain, Hurley sempat mengungkapkan bahwa ia dihubungi oleh LeBron. Pesan singkat itu disinyalir menjadi dukungan LeBron agar Hurley mau merapat ke Lakers. Setelah menolak Lakers, Hurley mengatakan ia dan LeBron tetap berkomunikasi biasa.

Sementara itu, Manajer Umum Lakers Rob Pelinka menuturkan bahwa pemilihan Redick justru karena peran dari Anthony Davis. Selebihnya LeBron hanya memberi dukungan dan menghormati apapun keputusan Lakers. (rag)

Foto: Mind the Game

Komentar