IBL

Minnesota Timberwolves menjaga pelatih Chris Finch. Timberwolves memperpanjang kontrak Finch selama empat tahun. Finch akan berada di Minnesota hingga musim 2027-2028.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Glen, Becky, dan seluruh organisasi atas dukungan dan komitmen mereka yang tiada henti kepada saya dan tim. Saya bangga dengan cara kami yang mampu membangun budaya yang hebat di tim ini. Saya berharap terus memimpin organisasi ini dan membuat para penggemar bangga,” ujar Finch dalam laman resmi NBA.

Timberwolves tidak ingin kehilangan momentum. Mereka baru saja melalui musim yang luar biasa. Finch memimpin Timberwolves mencapai rekor 56-26 pada musim 2023-2024. Ini merupakan rekor terbaik mereka selama dua dekade.

Timberwolves masuk playoff sebagai unggulan ketiga. Mereka menyapu bersih Phoenix Suns di babak pertama. Kemudian menundukkan juara bertahan, Denver Nuggets, dalam tujuh gim. Tapi Timberwolves terhenti di tangan Dallas Mavericks 4-1 di Final Wilayah Barat.

Finch perlahan membangun Timberwolves sejak direkrut pada 2021. Finch meloloskan Timberwolves ke playoff pertama dalam empat tahun di musim perdananya sebagai pelatih. Rekornya terus membaik, Finch memiliki catatan menang-kalah 160-127 dalam empat musim.

Rekor terbaik Timberwolves sebelumnya terjadi pada musim 2003-2004. Saat itu Timberwolves mencatat 58-24. Mereka juga terhenti di Final Wilayah Barat usai kalah enam gim dari Lakers. Kevin Garnett terpilih sebagai MVP NBA 2024.

Secara individu, pemain Timberwolves juga bersinar. Rudy Gobert terpilih menjadi Defensive Player of the Year 2024. Ini gelar keempat bagi Gobert. Naz Redi dinobatkan sebagai Six Man of the Year 2024. Mike Conley menjadi Teammate of the Year 2024. Serta Karl-AnthonY Towns sebagai Social Justice Champion.

Sebenarnya Finch berpeluang menambah catatan Timberwolves. Ia masuk sebagai finalis Coach of the Year 2024. Tetapi gelar itu dimenangkan oleh Mark Daigneault dengan 89 suara di posisi pertama. Disusul Jamahl Mosley. Finch diurutan ketiga. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar