IBL

Terlepas dari semua perhatian yang berikan kepada pengumuman JJ Redick sebagai pelatih Los Angeles Lakers, media juga memberitakan keputusan manajemen Cleveland Cavaliers menetapkan Kenny Atkinson sebagai kepala pelatih baru. Atkinson telah memenangkan persaingan melawan kandidat lain, termasuk James Borrego di babak wawancara terakhir dengan front office Cavs. Laporan menunjukkan bahwa pemilik dan manajer umum percaya bahwa pekerjaannya sebagai pelatih yang memimpin Nets di mana ia memiliki Caris LeVert dan Jarrett Allen di bawah komandonya telah menentukan dalam keputusan terakhir untuk memilih pemimpin baru bagi organisasi.

Manajemen Cavaliers percaya penuh pada potensi Atkinson untuk memaksimalkan aset mudanya, terutama Evan Mobley yang ingin memperpanjang kontrak debut musim panas ini. Dalam empat musim resmi sebagai pelatih kepala NBA, ia mencatatkan rekor 118 kemenangan dan 190 kekalahan. 

Kenny Atkinson menjabat sebagai asisten pelatih di Golden State Warriors, menjadi tangan kanan Steve Kerr. Pada usia 58 tahun dan dengan pengalaman mendalam di bangku cadangan klub NBA, dengan empat tahun sebagai pelatih kepala dan 12 tahun sebagai asisten. Atkinson akan memiliki dua pemain penting di bawah komandonya untuk Cavaliers yang sebelumnya ia latih di Nets. Mereka adalah Jarrett Allen dan Caris LeVert.

Pelatih baru Cleveland memimpin Nets selama empat musim, dengan rekor 119-190 dan penampilan di babak playoff dan menghabiskan 12 tahun sebagai asisten di New York Knicks, Atlanta Hawks, LA Clippers, dan Golden State Warriors. Ada banyak harapan untuk tim dan masa depan cerah di Cavaliers, dan hanya masalah waktu bagi mereka untuk berkembang.

Foto: Sports Illustrated

Sementara itu, kepergian Atkinson akan membuat pekerjaan rumah Steve Kerr makin banyak. Awalnya, Kerr sudah menyiapkan pengganti yaitu mendiang Dejan Milojevic. Namun dia meninggal pada bulan Februari 2024. 

Kecenderungan Kerr dalam mempekerjakan asisten adalah menghargai pengalaman sebagai pelatih kepala NBA. Dari empat asisten utamanya selama bertahun-tahun, hanya Walton yang tidak memiliki pengalaman dalam peran tersebut sebelum bergabung dengan Warriors.

Meskipun Kerr, menurut berbagai sumber liga, menghubungi Darvin Ham tak lama setelah dia dipecat oleh Los Angeles Lakers bulan lalu, Ham akhirnya bergabung kembali dengan Milwaukee Bucks sebagai asisten utama Doc Rivers. Ham menghabiskan empat musim di Milwaukee sebagai asisten di bawah Mike Budenholzer sebelum pergi ke LA.

Dikutip dari NBC Sports Bay Arena, ada enam kandidat yang masih tersedia untuk Warriors. Mereka adalah JB Bickerstaff, James Borrego, Chris DeMarco, Becky Hammon, Terry Stotts, dan Frank Vogel. (*)

Foto: Vendetta Sports Media

Komentar