IBL

Los Angeles Lakers telah menunjuk JJ Redick sebagai kepala kepala baru, meskipun ia kurang memiliki pengalaman melatih NBA sebelumnya, yang hanya sebatas melatih tim muda. Rob Pelinka, manajer umum Lakers, mengungkapkan kontribusi signifikan dari Anthony Davis terhadap proses perekrutan JJ Redick. Selebihnya, Pelinka berharap Redick menghadirkan inovasi di Lakers. 

Lakers memilih Redick setelah Dan Hurley, pelatih kepala UConn, menolak tawaran mereka. Mereka mengakui pengetahuan bola basket Redick yang luar biasa, pola pikir analitis, dan hubungan yang kuat dengan para pemain sebagai komponen penting yang mengarah pada perekrutannya. Dalam konferensi pers perkenalan hari Senin (24/6) waktu Amerika Serikat. Rob Pelinka, manajer umum Lakers, mengungkapkan kontribusi signifikan dari Anthony Davis terhadap proses perekrutan. Dia juga memberikan penjelasan bahwa LeBron James sangat mendukung proses perekrutan tersebut.

"Keterlibatan kapten kami selama perburuan pelatihan ini dan seluruh prosesnya diterima dengan baik... (LeBron James) sepenuhnya mendukung strategi organisasi kami. Ingatlah, mendukung tidak sama dengan terlibat. LeBron sangat mendukung (keputusan ini), tidak terlalu terlibat, sebuah pilihan yang dihormati," kata Pelinka.

"Anthony Davis, kapten kedua kami, memutuskan untuk lebih terlibat dan memang demikian. Sepanjang proses tersebut, saya berbincang dengan Davis, mendapatkan banyak bantuan dan wawasan. Davis mengungkapkan antusiasmenya yang besar terhadap apa yang akan terjadi."

JJ Redick berbagi semangat dan visinya untuk masa depan perusahaan barunya pada hari Senin, di mana dia mungkin akan ditugaskan untuk memaksimalkan masa depan Lakers sambil mempersiapkan mereka untuk beradaptasi secara langsung dengan perubahan NBA.

"Kami benar-benar memikirkan konsep seputar inovasi dan menantang diri kami sendiri untuk berpikir ke depan," imbuh Pelinka. "Saya pikir dalam industri pada umumnya dan olahraga pada khususnya, terkadang mudah untuk terjebak dalam pola, Berada di… lautan kesamaan dan melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan orang lain."

Lakers belum mengumumkan satu pun anggota staf Redick, dengan Redick mengatakan dia akan sangat terlibat dengan tim liga musim panas Lakers, termasuk kemungkinan melatih tim di Las Vegas. Redick, yang pernah menjadi pembawa acara podcast bersama LeBron James, mengatakan dia tidak akan melanjutkan acaranya karena dia adalah kepala pelatih. 

Redick mengatakan dia memiliki beberapa rencana awal tentang bagaimana dia ingin memaksimalkan Anthony Davis, James dan pemain lainnya di roster saat ini.

"Saya akan menggunakan matematika," kata Redick sambil tersenyum.

Redick mengatakan dia ingin meningkatkan volume tiga poin Lakers, menciptakan lebih banyak penguasaan bola dengan rebound ofensif dan menambahkan bakat dua arah ke dalam daftar pemain.

"Saya bisa punya visi, bagaimana saya ingin menggunakannya, tapi harus ada dukungan dan kolaborasi, bukan?" kata Redick. "Jadi saya bisa duduk di sini dan memberi tahu Anda bagaimana saya ingin mereka bermain, tapi jika tidak ada dukungan maka itu tidak masalah. Bagian dari dua bulan ke depan hanyalah melakukan percakapan."

JJ Redick terpilih sebagai kepala pelatih Lakers ke-29, dan yang kedelapan sejak Phil Jackson pensiun di tahun 2011. Sementara itu, Rob Pelinka menolak berbicara langsung tentang detail pengejaran Lakers terhadap pelatih Connecticut Dan Hurley, yang akhirnya ditolak. (*)

Foto: Lakers Nation

Komentar