IBL

JJ Redick menjadi pelatih baru Los Angeles Lakers. Ia pun fokus menangani Purple and Gold dalam kontraknya selama empat tahun. Dalam jumpa pers pada Senin (24/6) di UCLA Health Training Center di El Segundo, California, Redick menegaskan akan berhenti siaran.

“Saya, untuk saat ini, dan mudah-mudahan dalam waktu yang sangat lama, saya menjauh dari ruang konten. Tidak ada podcast lagi. Saya sudah berhenti membuat podcast untuk saat ini,” kata pelatih berusia 40 tahun itu.

Redick sendiri merupakan orang mempopulerkan podcast di kalangan pemain NBA. Kini banyak pemain aktif yang ikut memiliki siarannya sendiri. Seperti Draymond Green dengan The Draymond Green Show. Kemudian ada Patrick Beverley, Kevin Durant, hingga Paul George.

Redick terjun dalam dunia media sejak 2016 atau lima tahun sebelum pensiun. Ia merupakan pemain aktif NBA pertama yang memiliki podcast. Redick meluncurkan podcast di Yahoo Sports yang berjudul The Vertical.

Baca juga: Jadi Pelatih Baru Lakers, JJ Redick Langsung Pasang Target Selangit

Pada 2017, Redick pindah ke Uninterrupted dengan nama The Chronicles of Redick.  Pada tahun yang sama, Redick bertemu dengan penulis Tommy Alter dan pindah ke The Ringer selam tiga musim.

Pada tahun 2020, Redick mendirikan perusahaan medianya sendiri dengan Alter yaitu ThreeFourTwo Productions. Mereka membawakan podcast The Old Man and The Three yang dirilis pada 5 Agustus 2020. Damian Lillard menjadi narasumber pertama saat berada di dalam sistem gelembung di Orlando, Florida.

Dengan status sebagai pelatih Lakers, itu juga berarti podcast Redick dan LeBron James, Mind the Game, juga berhenti. Podcast tersebut baru mengudara pada Maret lalu. Podcast tersebut mendapat sambutan yang positif karena mengangkat topik basket secara utuh.

Berhentinya Redick membuat podcast memang bukan hal yang mengejutkan. Saat ini tidak ada kepala pelatih aktif NBA yang membawakan podcast. Di samping itu dengan tuntutan pekerjaan dengan tim selevel Lakers, Redick sepertinya tidak punya waktu luang untuk memikirkan konten siaran. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar