IBL

NBA 2023-2024 menjadi musim terpendek Ja Morant. Setelah semusim berlalu, Ja siap menghadapi musim 2024-2025. Statusnya akan dipastikan dalam dua pekan mendatang. Setelah itu, ia akan mengikuti kamp pelatihan Memphis Grizzlies.

Ja mengalami cedera bahu. Pemain berusia 24 tahun itu telah menjalani operasi pada Januari lalu. Cedera dan operasi itu mengakhiri perjalanannya pada musim 2023-2024. Ja menghabiskan hampir setengah tahun untuk pemulihan.

Dilansir melalui Memphis Commercial Appeal, Ja memberi perkembangan kondisinya. “Saya benci berada di dekat bola basket dan tidak bermain. Saya tidak bisa menahan lebih lama lagi. Saya bisa menunggu untuk memastikan saya diizinkan kembali bermain dan mendapat persetujuan untuk musim mendatang,” tuturnya.

Melihat perkembangannya yang semakin baik, Ja juga antusias menatap musim berikutnya. Apalagi Grizzlies mendapat hak pilih kesembilan di NBA Draft 2024. “Saya senang melihat apa yang akan terjadi. Saya tahu jagad maya mungkin akan menggila. Mungkin saya akan mematikan internet,” tuturnya.

Pada musim 2023-2024, Ja hanya bermain sembilan gim. Sebagian besar terlewatkan karena ia mendapat skorsing. NBA memberi Ja larangan bermain 25 gim di awal musim 2023-2024. Ini merupakan hukuman karena Ja mengulang kesalahan terkait kasus memamerkan senjata api.

Setelah menjalani masa skorsing, Ja bermain pada 19 Desember 2023. Tetapi hanya bertahan dalam sembilan pertandingan. Musibah terjadi di sesi latihan. Ja mengalami cedera bahu kanan. Dalam sembilan pertandingan itu, Ja memiliki rata-rata 25,1 poin, 5,6 rebound, dan 8,1 asis.

Grizzlies semakin merana karena memiliki pemain seadanya. Selain Ja, ada Desmond Bane, Marcus Smart, Derrick Rose, Luke Kennard, hingga Jaren Jackson Jr. mengalami cedera. Grizzlies menyelesaikan musim di posisi tiga terbawah dengan rekor 27-55. Rekor terburuk dalam enam musim terakhir. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar