IBL

Boston berpesta pada Jumat (21/6) untuk merayakan gelar NBA 2024. Semua pemain, staf, mantan pemain, hingga warga tumpah ruah di jalanan Boston melihat Celtics memamerkan trofi Larry O’Brien. Tapi Jaylen Brown menyadari bahwa ia kehilangan cincinnya.

Bukan cincin juara NBA karena cincin itu baru akan diberikan pada gim pertama musim 2024-2025. Brown kehilangan cincin “7UICE” yang merupakan merek dari lini busananya. Brown tampak mengenakan cincin tersebut di jari manis tangan kirinya sambil memegang trofi Final NBA 2024.

Setelah cincin itu raih dari jarinya, Brown mengadakan sayembara untuk menemukan cincin tersebut. Pemain berusia 28 tahun itu mengunggah postingan di Instagram Story pada Minggu (23/6) waktu setempat.

“Hadiah besar bagi siapapun yang menemukan cincin yang hilang ini di pawai. Jika ada yang menemukannya, tolong hubungi saya,” tulis Brown. Pada postingan berikutnya, Brown menunjukkan detail cincin tersebut.

Celtics menutup musim 2023-2024 dengan sempurna. Mereka melalui laga playoff dengan rekor 16-3. Tim asuhan Joe Mazzulla itu mengalahkan Dallas Mavericks 4-1 di Final NBA 2024. Sebelumnya Celtics menyelesaikan musim reguler dengan rekor 64-18.

Brown terpilih sebagai MVP Wilayah Timur dan MVP Final NBA 2024. Selama Final NBA 2024, Brown mencatat 20,8 poin, 5,4 rebound, dan 5,0 asis per gim.

Seperti budaya tim-tim yang memenangkan NBA, mereka mengadakan pawai keliling kota. Celtics melakukannya dengan menaiki duck boat. Titik awalnya di TD Garden, markas Celtics, menuju Hynes Convention Center.

Selama perjalanan para pemain, staf, tamu tim, juga berinteraksi dengan penonton. Ada yang berfoto bersama hingga melempar kaleng bir. Pawai ini menjadi yang pertama kalinya di Boston sejak 2008.

Setelah menjadi juara NBA, tim pemenang akan diundang untuk bertemu Presiden Amerika Serikat di Gedung Putih, Washington DC. Atau saat mereka bertandang melawan Washington Wizards. Tetapi juara musim lalu, Denver Nuggets, tidak melakukannya karena ada perubahan jadwal Gedung Putih dan Nuggets memilih fokus ke musim reguler. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar