IBL

Pelita Jaya menelan kekalahan beruntun untuk pertama kalinya dalam musim ini. Rans Simba Bogor meneruskan derita Pelita Jaya 102-97 di Britama Arena, Jakarta. Pada pertemuan yang pertama, Pelita Jaya menang 85-67 atas Rans.

Kekalahan tersebut direspon dengan baik oleh Rans. Pelita Jaya sendiri tidak diperkuat oleh Justin Brownlee, Brandon Jawato, dan Agassi Goantara. Sementara Rans mengganti Devon Van Oostrum karena cedera patah tangan.

Rans mengambil alih kedudukan selepas lima menit pertama. Tim asuhan Thomas Roijakkers itu menguasai di tiga kuarter berikutnya. Meski kehilangan Bailey Fields III di akhir kuarter kedua, Rans tetap bisa menjaga jarak.

Pelita Jaya memanfaatkan hal tersebut dengan memangkas defisit hingga 87-86 di empat menit terakhir. Tapi Rans tetap solid. Mereka unggul melalui 32/57 tembakan dan memanfaatkan 29/34 tembakan gratis.

“Kami bermain dengan penuh percaya diri dan saling percaya satu sama lain. Rekan-rekan saya melakukannya dengan baik. Hal itu membuat saya bermain dengan bagus malam ini,” ungkap Le’bryan Nash.

Le’bryan Nash menjadi top skor gim dengan 34 poin, 17 rebound, dan 7 asis. Ia mencetak 10/14 tembakan hanya hanya melewatkan dua dari 14 tembakan gratis. Kenneth Funderburk Jr. membantu dengan 29 poin dan 5 rebound. Bailey Fields III meraih 16 poin selama 13 menit. Disusul Daniel Salamena 10 poin.

Raihan Pelita Jaya lebih merata. Kevin McDaniels meraih 23 poin dan 8 rebound. James Dickey III menyumbang 23 poin, 16 rebound, dan 5 asis. Andakara Prastawa Dhyaksa mencatat 18 poin dan tidak meleset dalam 6 tembakan gratis. Anthony Beane Jr. memperoleh 15 poin dan 5 asis. Reza Guntara dengan 13 poin, 8 rebound, dan 3 steal.

Kekalahan ini membuat Pelita Jaya (18-4) semakin jauh dari posisi kedua yang dihuni oleh Kesatria Bengawan Solo (19-3). Sedangkan Rans (14-10) yang mengoleksi 38 poin mulai mengusik posisi empat besar. (rag)

Foto: IBL

Komentar