IBL

Pada bulan Mei 2024, Nike mengumumkan bahwa A'ja Wilson akan mendapatkan sepatu khasnya sendiri. Suatu kehormatan yang sudah lama ditunggu-tunggu oleh dua kali MVP WNBA tersebut. Untuk mengawali kampanye produk baru ini, Nike merilis logo khas A'ja Wilson, pada hari Sabtu (22/6) waktu Amerika Serikat. 

Logo khas pemain  Las Vegas Aces berbentuk bintang, yang terinspirasi oleh gaya khasnya dan performa luar biasa di lapangan. Kebetulan, A'ja Wilson selalu menggambar bintang dengan huruf 'A' pada tanda tangannya, yang ditonjolkan pada logonya dengan cara yang energik dan menyenangkan. Bentuk kulit pohon dari logo tersebut menggabungkan garis-garis yang kuat dan berani, melambangkan kekuatan dan dukungan yang dia berikan kepada timnya. 

A'ja Wilson adalah juara nasional NCAA di Carolina Selatan dan Pemain Paling Berprestasi turnamen NCAA 2017. Patungnya sudah berdiri di luar Colonial Life Arena di Columbia. Di WNBA, pemain berusia 27 tahun ini bisa dibilang telah melampaui Breanna Stewart dari New York Liberty untuk gelar pemain terbaik liga. Dia membantu membimbing Aces meraih gelar kedua berturut-turut pada tahun 2023 dengan rata-rata mencetak 23,8 poin, 11,8 rebound, dan 2,3 blok di babak playoff.

Nike rencananya akan merilis koleksi terbaru dari A'ja Wilson pada tahun 2025. Sepatu khas tersebut akan diberi nama "A'One". Sepatu ini akan menjadi jawaban atas kecemburuan A'ja Wilson terhadap keputusan perusahaan. Karena Nike justru mengistimewakan Caitlin Clark yang notabene baru bermain di WNBA. Namun Nike sudah menyiapkan sepatu khas untuknya. 

Di luar rencana Nike untuk bintang Las Vegas Aces tersebut, Draymond Green menyampaikan pandangannya. Bintang Golden State Warriors ini menggambarkan bahwa A'ja Wilson sebagai "tambang emas" yang belum dipasarkan. 

"A'ja Wilson hebat," kata Green. "Dan omong-omong, A'ja Wilson bagi saya adalah impian Amerika. Gadis muda berkulit hitam, memiliki segalanya untuk mengalahkan rintangan, untuk menjadi apa yang akan segera dikenal sebagai pemain terhebat yang pernah menghiasi WNBA. Sejujurnya itulah pendapat saya."

Setelah menempati posisi ketiga dalam pemungutan suara MVP musim lalu, Wilson tampaknya sedang dalam perjalanan untuk merebut kembali penghargaan yang diperolehnya pada tahun 2020 dan 2022. (*)

Foto: USA Today

Komentar