IBL

Beban gaji Milwaukee Bucks yang tinggi membuat mereka tidak bisa menawarkan kontrak dengan nilai yang besar kepada Malik Beasley. Dengan alasan tersebut, maka Beasley akan masuk ke bursa pemain "free agent" untuk mendapatkan kontrak sesuai dengan keinginannya. Bucks tampaknya juga tidak keberatan jika penembak jitunya pergi.

Chris Haynes dari Bleacher Report menulis bahwa Malik Beasley diperkirakan tidak akan kembali ke Milwaukee Bucks karena kontrak yang diinginkan pemain tersebut akan berada di luar jangkauan klub. Kontraknya untuk musim 2023-2024 adalah 2 juta dolar Amerika. Beasley memainkan 79 pertandingan musim ini dan rata-rata mencetak 11,3 poin, 3,7 rebound, dan 1,4 asis denga 41,3 persen tripoin.

Dia memimpin tim dengan total 224 tripoin sepanjang musim reguler, dan berpartisipasi dalam Kontes Tiga Poin di NBA All-Star Weekend. Meskipun Beasley punya kekurangan sepanjang tahun ini, namun dia dinilai sebagai prospek yang bagus di bursa pemain "free agent". Banyak tim yang ingin mendapatkannya, dan dan beberapa bersedia membayar lebih besar dari nilai yang bisa ditawarkan Bucks.ย 

Milwaukee Bucks merupakan tim yang menempati urutan kedua untuk pajak barang mewah. Mereka perlu melonggarkan ruang gaji, jika ingin merekrut pemain yang lebih baik. Beberapa waktu lalu, Bucks memberitakan akan mengubah susunan pemain inti. Sehingga ada kemungkinan Beasley akan dilepas.ย 

Sementara itu, ada lima tim yang tertarik mendaratkan Beasley, menurut laporan Juan Paolo David dari Sportskeeda. Lima tim tersebut adalah Toronto Raptors, Houston Rockets, Chicago Bulls, Boston Celtics, dan Orlando Magic. Namun tim yang paling butuh Malik Beasley adalah Magic. Mereka menjadi salah satu tim terbaik di liga dalam hal pertahanan. Namun perlu memperbaiki serangan untuk meningkatkan persentase kemenangan. Magic dikabarkan juga siap menampung Klay Thompson, jika tidak sepakat dengan Golden State Warriors. (*)

Foto: Sports Illustrated

Komentar