Draymond Green Beri Saran Seharusnya Lakers Merekrut Monty Williams

| Penulis : 

Los Angeles Lakers telah memilih JJ Redick sebagai pelatih baru. Tapi ada pendapat lain dari Draymond Green. Pemain Golden State Warriors itu berpendapat bahwa seharusnya Lakers merekrut Monty Williams sebagai kepala pelatih.

“Monty Williams sekarang sebagai agen bebas. Saya tahu Los Angeles Lakers mengetahuinya. Saya tidak tahu apa yang sedang terjadi. Tapi saya tahu sesuatu terjadi dengan cepat karena draft segera dimula. Begitu juga dengan pasar bebas,” ungkapnya dalam The Draymond Green Show.

Draymond memiliki pertimbangannya dengan Williams. Menurutnya Williams cukup cocok. Sebab, Williams pernah menjadi pelatih Anthony Davis saat di New Orleans Hornets/Pelicans. Williams berada di New Orleans pada 2010-2015. Davis pada 2012-2019.

“Saya tahun Anthony Davis menyukai Monty Williams saat bermain di New Orleans. Jadi tanyalah diri sendiri, haruskan Lakers mempertimbangkan Monty Williams? Menurut saya, tentu saja. Anda harus mempertimbangkannya 100 persen,” kata juara NBA empat kali itu.

Williams hanya bertahan satu tahu dengan Detroit Pistons. Mereka mendepak Pistons pada Kamis (20/6) waktu setempat.Keputusan itu membuat Pistons menyisakan kontrak enam tahun dengan nilai AS$65 juta.

Di sisi lain, Lakers terlihat sudah “lelah” dengan pencarian kepala pelatih. Mereka ditolak oleh Dan Hurley. Lakers memberi tawaran Hurley AS$70 juta selama enam tahun. Tapi Hurley memilih bertahan di UConn dan mengejar hattrick di NCAA. Belakangan ini ditekyau bahwa tawaran Lakers dianggap terlalu kecil untuk Hurley.

Lakers tentu tidak senang dengan penolakan itu. Mereka bergerak ke Redick. Tidak lama setelah penolakan Hurley, Lakers melakukan wawancara dengan Redick, yang sebelumnya memang masuk rumor pelatih baru Lakers.

Redick sendiri memang tidak memiliki pengalaman sebagai pelatih. Ia menjadi pemain NBA selama 15 musim di enam tim yang berbeda. Redick pensiun pada 2021 dan menjadi analis NBA. Pada Maret lalu, Redick membuat podcast dengan LeBron James yaitu Mind the Games. Kedekatan Redick dan LeBron disinyalir menjadi pertimbangan Lakers untuk mengunci LeBron. (rag)

Foto: Getty Images

Populer

Arki Dikania Wisnu Pamit dari Satria Muda
Penampilan Mengesankan Russell Westbrook Dalam Debut Bersama Nuggets
Celtics Pamer Tripoin di Abu Dhabi
Julius Randle Bersyukur Dikirim ke Timberwolves
Dua Juara NBA Akan Bentrok di Abu Dhabi
Tom Thibodeau Membuat Adaptasi Karl-Anthony Towns di Knicks Lebih Mudah
Segan dengan LeBron, Warriors Tidak Jadi Rekrut Bronny
Nikola Jokic Belum Bisa Melupakan Olimpiade Paris
LeBron dan Davis Akan Tampil di Pramusim
Ucapan Perpisahan Karl-Anthony Towns untuk Timberwolves