IBL

Paul Pierce merupakan salah satu pemain Boston Celtics yang ikut merayakan gelar NBA 2008. Itu gelar terakhir Celtics sebelum menjadi juara NBA 2024. Tahun ini Celtics resmi menyalip Los Angeles Lakers sebagai tim dengan gelar terbanyak. Pierce pun tidak tahan untuk menyenggol Lakers.

Pria berjuluk The Truth itu menyindir Lakers yang menggantung spanduk gelar In-Season Tournament 2023. Lakers menjadi juara dalam edisi perdana turnamen tengah musim tersebut. Bagi sebagian orang, termasuk Pierce, gelar itu tidaklah penting.

“Jika kami memenangkan In-Season Tournament, kami tidak akan menggantung spanduk itu. Biarkan Lakers melakukannya. Kami bisa menggantinya dengan karpet dan menaruhnya di lorong atau semacamnya. Kami tidak menggantung (spanduk) In-Season Tournament disini,” kata Pierce dalam sebuah potongan video saat ikut merayakan gelar Celtics.

Lakers memenangkan In-Season Tournament 2023 dengan mengalahkan Indiana Pacers 123-109 di T-Mobile Arena, Las Vegas pada 9 Desember lalu. Dalam turnamen tengah musim itu, Lakers menjadi satu-satunya tim yang tak terkalahkan.

Setelah memenangkan In-Season Tournament 2023, Lakers menggantung spanduk juara di Crypto.com Arena, Los Angeles pada 18 Desember sebelum pertandingan melawan New York Knicks. Sayangnya, Lakers takluk dari Knicks 109-114.

Sedangkan Celtics memang tidak cukup baik dalam In-Season Tournament 2023. Mereka lolos sebagai juara Grup C dengan satu kekalahan. Langkah Celtics terhenti di babak perempat final usai kalah 122-112 dari Pacers.

Celtics berdalih bahwa tujuan mereka bukan sekedar In-Season Tournament. Tapi gelar NBA 2024. Mereka mewujudkannya. Celtics memenangkan NBA 2024 usai menekuk Dallas Mavericks 4-1. Celtics meraih gelar pertamanya setelah 16 tahun.

In-Season Tournament sendiri mendapat sambutan yang baik dari berbagai pihak. Turnamen itu menyediakan hadiah uang tunai dan membuat persaingan menjadi lebih kompetitif di musim reguler. Pada musim mendatang, In-Season Tournament berubah nama menjadi NBA Cup. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar