IBL

Mungkin ini luput dari perhatian penggemar, tapi ketahuilah bahwa dalam beberapa tahun terakhir, selalu ada pemain juara NBA yang mengenakan sabuk WWE dalam parade. Kali ini giliran Kristaps Porzingis yang mengenakan sabuk replika dari Undisputed WWE Universal Championship. Porzingis dengan bangga memakai sabuk tersebut selama parade. 

Hal ini melanjutkan tradisi WWE dalam mengirimkan replika gelar kejuaraan kepada tim olahraga besar yang memenangkan kejuaraan liga mereka. Juara Super Bowl Patrick Mahomes dari Kansas City Chiefs sebelumnya terlihat dengan sabuk WWE yang dibuat khusus, lengkap dengan pelat samping Chiefs, selama parade gelar Chiefs baru-baru ini. Sementara, Porzingis memakai sabuk dengan pelat samping logo Celtics. 

Iterasi Kejuaraan WWE yang dipakai Porzingis adalah salah satu versi terbaru dari hadiah tersebut. Menyusul kemenangan Roman Reigns atas Cody Rhodes di WWE WrestleMania 39, WWE menggabungkan juara WWE dan juara Universal WWE menjadi satu gelar, membuang tali hitam dan tali biru untuk tali emas. Rhodes saat ini memegang gelar ini setelah ia mengalahkan Reigns di WWE WrestleMania 40.

Boston Celtics telah memenangkan Final NBA 2024. Waralaba paling bersejarah dari National Basketball Association kembali ke puncak liga untuk pertama kalinya sejak 2008 ketika skuad yang dipimpin Jayson Tatum dan Jaylen Brown mengalahkan Dallas Mavericks dalam lima pertandingan. 

Kemenangan ini mengantarkan Celtics meraih 18 gelar juara yang sulit diraih, yang juga berarti mereka merebut kembali posisi mereka sebagai klub dengan gelar juara terbanyak dalam sejarah NBA. Untuk merayakan kemenangan gelar yang memecahkan rekor, Celtics turun ke jalan di Boston untuk merayakannya dengan parade. (*)

Foto: Daily Hampshire Gazette

Komentar