IBL

Ancaman cuaca panas tidak menyurutkan semangat para pendukung Celtics untuk berbondong-bondong datang ke parade pada hari Jumat untuk merayakan spanduk pertama tim tersebut sejak 2008. Seperti diketahui, kemenangan tersebut menandai bendera Celtics yang ke-18, memecahkan rekor imbang dengan Los Angeles Lakers dan mencetak rekor baru. Namun meski memegang rekor kemenangan terbanyak, musim ini dipenuhi dengan banyak orang yang meragukan Celtics memiliki apa yang diperlukan untuk menang.

Dari 13 pengamat NBA, 9 diantaranya memilih Dallas Mavericks sebagai juara. Mantan pemain Celtics dan penyiar saat ini Brian Scalabrine bertanya kepada Jaylen Brown dalam sesi tanya jawab sebelum duck boat mulai bergulir. Jawaban Brown terhadap orang-orang yang ragu-ragu itu singkat dan langsung pada sasaran, "kami sudah sampai".

Brown dan Jayson Tatum sama-sama memiliki pesan untuk orang-orang yang ragu. Brown mengenakan kaus bertuliskan "State Your Source" mengacu pada seorang pakar yang mengutip sumber anonim NBA tentang cerita tentang mengapa daya jual dan popularitas Brown menurun. 

Tatum mengenakan kemeja bertuliskan "Don't Stop Disbelieving" mengacu pada berapa banyak pakar olahraga meragukan kemampuan Tatum membawa tim meraih gelar juara selama setahun terakhir.

Namun di antara penonton pada hari Jumat, sepertinya tidak ada yang meragukan tim. Meskipun perkiraan awal memperkirakan sekitar satu juta orang akan hadir, namun seiring berjalannya waktu, para komentator memperkirakan jumlah orang yang hadir jauh lebih tinggi, bahkan mungkin mendekati 1,5 juta penggemar.

"Saat ini, cuaca sangat panas namun saya tidak akan menukarnya dengan apa pun," kata Mufaro Mutuswa dari Billerica saat parade dimulai.

Mutuswa mengatakan dia adalah penggemar Celtics karena kebanggaannya terhadap Boston, dan karena dia suka menang.

"Saya senang menjadi bagian dari ini," kata Mutuswa. "Ini benar-benar luar biasa, pada akhirnya selalu bermanfaat."

Penonton begitu bersemangat saat Pelatih Joe Mazzulla , penduduk asli Rhode Island yang merupakan pelatih termuda yang pernah memenangkan kejuaraan, diarak. Ketika Jayson Tatum melaju melewatinya, nyanyian "MVP" bergema di seluruh lingkungan saat para peserta bersorak melawan barikade baja saat juara mereka lewat.

Parade Celtics dipenuhi dengan confetti hijau-putih di Boylston Street yang digambarkan di sini. "Itu luar biasa, presentasi yang luar biasa tentang kota kami dan para juara kami," kata Laura Cunning, dari South Boston

Chris Tsouros dari Brookline mengatakan dia telah menghadiri banyak parade juara selama 20 atau 30 tahun terakhir, dan parade ini termasuk yang terbaik di antara parade tersebut. (*)

Foto: CBS News

Komentar