IBL

Ratusan ribu penggemar Boston Celtics turun ke jalan-jalan kota pada hari Jumat untuk merayakan kejuaraan NBA ke-18 dari tim tersebut. Bagi sebagian besar penggemar, itu adalah hari di mana impian menjadi kenyataan. Namun ada musibah dari pelaksanaan parade juara Celtics hari ini. 

Setidaknya satu petugas polisi terluka, dua orang ditangkap, dan puluhan orang dibawa ke rumah sakit selama perayaan tersebut, menurut pejabat kota dan laporan polisi. Dua orang yang ditangkap karena perilaku tidak tertib, vandalisme, penyerangan terhadap penggemar lain. Salah satu dari mereka yang ditangkap dibawa ke Penjara Jalan Nashua, dan petugas membawa yang lainnya ke stasiun South End di sudut Harrison Avenue dan Plumpton Street. 

Walikota Boston Michelle Wu mengatakan secara langsung di CNN pada Jumat pagi (21/6) waktu Amerika Serikat, bahwa kota tersebut sedang kedatangan lebih dari 1 juta penggemar untuk menghadiri parade tahun ini. Penegak hukum dan lembaga tanggap darurat akan memberikan langkah-langkah keamanan dan keselamatan yang tinggi, katanya, seraya menambahkan, "Kami memiliki banyak petugas di seluruh bagian rute untuk memeriksa semua orang."

Beberapa menit setelah duck boat pertama meninggalkan Taman pada pukul 11 ​​​​pagi, Sean Geary diduga memanjat tiang lampu kota di seberang 151 Tremont St. dan menolak turun sampai seorang petugas bergerak ke arahnya. Geary, 19 tahun, akhirnya melompat turun, dilaporkan mematahkan sebagian tiang. Menurut laporan tersebut, para pejabat mengatakan kepada Geary bahwa dia akan ditangkap jika dia melakukannya lagi. 

Beberapa penggemar melintasi sudut jalan kota selama parade juara Celtics, mengakibatkan satu orang ditangkap karena perilaku tidak tertib dan vandalisme, menurut laporan polisi. Beberapa jam kemudian, petugas mengamati beberapa wanita berkelahi di depan cabang utama Perpustakaan Umum Boston di Boyston Street. Khadija Abdurrashid McCallum, 22, diborgol sekitar pukul 14.00, sementara petugas menyuruh perempuan lainnya untuk bubar.

Seorang petugas kota menderita luka-luka yang mengancam nyawa selama parade. Namun juru bicara kepolisian mengatakan rincian cedera belum tersedia. Lebih dari 30 orang dirawat karena cedera ringan dan dibawa ke rumah sakit setempat, menurut juru bicara EMS Boston. 

"Dengan ratusan paramedis yang ditugaskan pada acara tersebut, kami dapat memberikan perawatan tingkat pertolongan pertama di stasiun medis lapangan, menghindari korban tambahan ke rumah sakit," kata juru bicara EMS. (*)

Foto: Boston Herald

Komentar