IBL

Kesatria Bengawan Solo kembali ke jalur kemenangan, Jumat (21/6). Pascakekalahan telak dari Dewa United Banten pekan lalu, Kesatria berhasil menang 101-93 atas Tangerang Hawks. Membuat Kesatria tak pernah kalah dalam dua laga beruntun sepanjang musim. 

Tertinggal sejak kuarter dua sampai tutup akhir kuarter tiga, Kesatria mulai bangkit lewat laju (16-6) mereka di lima menit pertama kuarter terakhir. Dalam periode tersebut, Hawks memasukkan 3/7 tembakan tapi melakukan tiga turnover. Kesatria melaju kencang setelah keunggulan ini dan tak terkejar lagi sampai mengamankan kemenangan. 

Ini jadi kemenangan ke-19 Kesatria dari 22 laga. Kesatria jadi tim dengan kemenangan terbanyak kedua di liga sampai saat ini, hanya kalah dari Dewa United dengan rekor (20-3). Dewa United sendiri sampai sekarang jadi satu-satunya tim yang sudah menyentuh 20 kemenangan di liga. 

Kentrell Barkley tampil 38 menit dan mencetak 34 poin, 9 rebound, 6 asis. Taylor Johns kembali ke performa standarnya dengan 19 poin, 13 rebound, dan 8 asis. Ferdian Purwoko melengkapi dengan 12 poin dari 5/8 tembakan. 

Dari Hawks, Danny Ray tajam dengan 24 poin dan 4 rebound. Danny memasukkan 6/8 tripoin. Steven Green yang memulai laga dari bangku cadangan menambahkan 17 poin dan 6 rebound. Morakinyo Williams dobel-dobel 14 poin dan 10 rebound. Nick Stover juga membukukan 14 poin sedangkan Andrew Lensun punya catatan 10 poin plus 5 asis. 

Ini adalah pertemuan pertama kedua tim di musim ini. Kesatria punya sisa empat laga yakni melawan Borneo Hornbills di Laga Tangkas Bogor dan tiga laga kandang lain melawan Prawira Harum Bandung, Hawks lagi, serta Pelita Jaya Jakarta. 

Hawks yang sudah resmi tersingkir dari persaingan Playoff usai kalah di gim sebelumnya kini memiliki tiga pertandingan tersisa. Mereka akan menjamu Prawira terlebih dulu sebelum bertamu ke Solo dan Rajawali Medan. (DRMK)

Foto: Ariya Kurniawan 

Komentar