Victor Wembanyama sangat serius mempersiapkan diri untuk tim nasional Prancis. Mereka akan menjadi tuan rumah di Olimpiade Paris 2024. Setelah menyelesaikan musim NBA perdananya, Wemby menghabiskan sesi latihan intens di gym. Tubuhnya terlihat lebih berisi dengan kenaikan massa otot.

Melvin Sanders, pelatih kebugaran Wemby, membagikan momen saat pemain San Antonio Spurs itu berlatih di gym. Setelah melihat potongan video dari Sanders, penggemar mulai menyadari ada perubahan dari penampilan Wemby terkini saat menjalani sesi latihan dengan Jamal Crawford.

Wemby terlihat lebih berotot daripada saat ia menjalani musim 2023-2024. Mereka turut memberikan pujian dan semangat kepada pilihan pertama NBA Draft 2024 tersebut. Bahkan sebagian optimis Wemby akan tampil lebih “mengerikan” di musim mendatang.

Wemby melalui musim 2023-2024 dengan sukses. Ia menjadi Rookie of the Year 2024 secara mutlak. Ditambah lagi, Wemby menjadi ruki pertama yang masuk jajaran All-Defensive First Team dan finalis Defensive Player of the Year.

Semua pencapaian itu diraih saat ia belum menunjukkan performa secara penuh. Pelatih Spurs Gregg Popovich masih menahan Wemby dengan 21,4 poin per gim. Pada musim 2023-2024, Wemby bermain dalam 71 gim.

Ia memiliki rata-rata 21,4 poin, 10,6 rebound, dan 3,9 rebound per gim. Mantan pemain Metropolitans 92 itu memimpin liga dengan 3,6 blok per gim. Capaian itulah yang membuatnya menjadi finalis DPOY. Pada akhirnya gelar itu menjadi miliki rekan senegaranya, Rudy Gobert.

Spurs sendiri memang belum berburu persaingan lagi. Mereka menjadi tim kedua terburuk Wilayah Barat dengan 20-60. Hanya lebih baik dari Blazer (21-61). Tapi Spurs menargetkan ke playoff musim depan.

Setelah NBA 2023-2024, penampilan Wemby di Olimpiade begitu dinanti. Ini tidak lepas dari keputusannya mundur dari timnas Prancis saat Piala Dunia FIBA 2023. Wemby memilih mempersiapkan diri untuk debutnya di NBA. Wemby berjanji untuk bermain habis-habisan demi Prancis.

Dalam Olimpiade Paris 2024, Prancis masuk Grup B. Mereka bersaing dengan Jerman, Jepang, dan satu tim dari Turnamen Kualifikasi. Pertandingan dijadwalkan pada 27 Juli-10 Agustus 2024. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar