Pencarian pelatih baru Los Angeles Lakers telah selesai. Mereka memilih JJ Redick. Tetapi Redick sendiri belum memiliki pengalaman kepelatihan baik di tingkat amatir maupun profesional.

Meski demikian, legenda hidup Lakers Magic Johnson tetap memberi dukungan kepada Redick. Johnson optimis Redick bisa sukses menangani Lakers. Johnson memuji kemampuan Redick saat menjadi pemain.

“Saya sangat optimis bahwa perekrutan baru ini akan membawa kesuksesan bagi Lakers dan JJ Redick. Saya menikmati permainannya saat menjadi pemain. Dia bisa penembak tripoin yang hebat, IQ bola basket yang tinggi, berdedikasi, dan memiliki fisik serta mental yang tangguh,” kata juara NBA lima kali tersebut.

Lakers akhirnya memilih Redick setelah mendapat penolakan dari Dan Hurley. Lakers menawari Hurley kontrak fantastis. Tapi Hurley memilih bertahan di UConn karena menganggap tawaran Lakers terlalu kecil.

Baca juga: JJ Redick Menerima Tawaran Sebagai Pelatih Baru Lakers

Redick berkarier sebagai pemain NBA selama 15 tahun. Ia mengawali langkah di Orlando Magic setelah menjadi pilihan ke-11 di NBA Draft 2006. Kemudian bermain untuk Milwaukee Bucks (2013), Los Angeles Clippers (2013-2017), Philadelphia 76ers (2017-2019), New Orleans Pelicans (2019-2021), dan Dallas Mavericks (2021).

“Jika dia bisa membawa caranya bermain itu secara profesional ke Lakers, maka itu bisa berhasil. Tetapi apakah transisinya dari pemain menjadi kepala pelatih akan seperti Steve Kerr, Jason Kidd, Ty Lue, atau Doc Rivers, atau mantan pemain NBA yang menjadi pelatih tapi tidak sukses?”

Johnson yakin Lakers memiliki pertimbangn tersendiri. Mereka juga tidak akan membiarkan Redick kesulitan dalam debutnya sebagai pelatih musim depan. Selain itu, Johnson memastikan Lakers akan meningkatkan roster untuk menghadapi persaingan Wilayah Barat yang ganas.

“Penunjukkan kepala pelatih hanyalah langkah pertama. Hal yang lebih besar berikutnya adalah langkah Rob Pelinka memperbaiki roster pemain jika ingin Lakers bisa bersaing dengan semua tim kuat di Wilayah Barat seperti Nuggets, Timberwolves, Mavericks, Suns, thunder, Spurs, dan Clippers,” ujar Johnson. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar