IBL

Al Horford mendadak jadi selebriti di Boston. Setiap dia keluar rumah, selalu ada antrean penggemar yang ingin bertemu atau sekadar berfoto dengannya. Inilah yang dirasakan Horford selama dia berada di Boston. Energi pendukung Celtics yang luar biasa menjadi kekuatan tim tersebut sepanjang musim. 

Horford tidak melakukan perjalanan ke Miami bersama beberapa pemain untuk merayakan kemenangan. Dia memilih untuk menghabiskan waktu bersama keluarganya. Bahkan, kata dia, perjalanan ke Back Bay kali ini merupakan kedua kalinya ia keluar rumah sejak memenangkan gelar juara.

Ratusan orang menunggu di Boylston Street dalam antrean yang membentang di blok tersebut. Horford dikerumuni saat dia menuju ke Raising Cane. Penggemar rela antre di restoran lokal, berharap dan menunggu kesempatan untuk melihat Al Horford.

"Energinya luar biasa, saya bersyukur, ini adalah hal yang Anda impikan dan berada di posisi ini saya merasa sangat bersyukur," kata Horford. "Kami bermain bola basket untuk Celtics, tapi kami memahami bahwa kami mewakili lebih banyak lagi, Boston, kami mewakili wilayah New England, saya sangat bangga bisa membawa gelar juara kembali ke Boston. 

Gelar juara tidak hanya memberi dampak bagi pemain. Namun membawa dorongan besar bagi bisnis Boston. "Kami memperkirakan, dan itu berkat bantuan NBA, ada perputaran uang sekitar 6 juta dolar Amerika per pertandingan, jadi itu angka yang cukup bagus," kata Martha Sheridan, presiden dan CEO Meet Boston. "Banyak usaha kecil yang diuntungkan dari Boston Celtics. Dan, akan benar-benar membawa dampak besar ketika ada parade kejuaraan."

Di Abe & Louie's di Boylston Street, diperkirakan akan ada lonjakan penggemar. Mereka siap menyambut tim kesayangannya berkeliling membawa trofi Larry O'Brien, pada hari Jumat (21/6) waktu Amerika Serikat. (*)

Foto: Boston.com

Komentar