IBL

Salah satu turnamen bola basket yang melegenda namun sempat terhenti penyelenggaraannya, 3 Dekade Basketball akan digelar kembali oleh Dash Sports. Kompetisi ini akan digelar lebih megah, seru, dan diramaikan oleh puluhan tim alumni lintas umur dan pelajar aktif sekolah dan universitas. 3 Dekade Dash Basketball adalah turnamen pertama di Indonesia yang memperkenalkan format kompetisi antara tim alumni sekolah menengah dan universitas. 

Ajang ini hadir menjadi platform reuni akbar bagi tim bola basket sekolah. Mengangkat semangat persahabatan dan nostalgia, acara ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para pecinta bola basket di seluruh tanah air, khususnya di wilayah Jabodetabek. Andrie Rhesa Prastanto selaku Event Management Dash Sports & Event Director 3 Dekade Dash Basketball, menjelaskan bahwa 3 Dekade Dash Basketball digelar mulai 13 Juli hingga 31 Agustus 2024 di tiga arena, yaitu GOR Otista, Pulo Gadung dan Bulungan. Menandingkan 16 kategori, diikuti oleh 90 tim, dimeriahkan ribuan pebasket, yang akan bertanding lebih dari sebulan. 

"Salah satu yang membuat ajang 3 Dekade ini menarik banyak perhatian adalah kompetisi ini memanggil kebanggaan semua pesertanya, membela pride sekolah dan kampusnya masing-masing. Belum lagi antusiasme penontonnya yang lumayan fanatik, setiap game, semuanya bernostalgia kebersamaan masa sekolah dan kuliah dulu. Kami juga menambah kategori umur kecil yaitu, mix 10 tahun dan 12 tahun. Gaungnya sudah begitu membahana, nantikan ya keseruannya!" tambah Rhesa.

Sementara itu, CEO dan penggagas Dash Sports, Alit Aryaguna menyampaikan, "Format event kompetisi antara alumni ini yang memungkinkan teman dan sahabat sekolah dan kuliah 3 dekade untuk bertemu, bernostalgia dan reunian, di lapangan basket, bertanding dan menghidupkan kembali keseruan suasana masa lalu. Industri dan skena bola basket pasca Pandemi Covid-19 memang semakin bergairah. Apalagi di dalam negeri, digelarnya sejumlah perhelatan skala internasional, seperti FIBA World Cup, olahraga ini semakin jadi bagian dari urban lifestyle, termasuk antusiasme tinggi penontonnya. Menghadirkan 3 Dekade Basketball, Dash Sports ikut meramaikan industri dan olahraga bola basket. Menjawab antusiasme besar masyarakat, Dash Sports akan menghadirkan suguhan live-streaming untuk tiap pertandingan yang akan digelar."

3 Dekade Dash Basketball akan mempertandingkan 16 kategori yang terbagi dalam High School Alumni yang terbagi dalam sub-kategori Men 1993-2002, 2003-2012 dan 2013-2022, University Alumni terbagi dalam sub-kategori Men 1993-2002, 2003-2012 dan 2013-2022 dan Open Community dengan sub kategori Men umur 30+ dan 40+ dan Women 35+, High School Student Women dan Men serta Kategori Umur 10 Mix & 12 dan 14 Putera, memperebutkan total hadiah senilai lebih dari Rp100 juta.

"Untuk 3 Dekade Basketball sendiri, kami begitu berniat untuk bisa menggelarnya tahunan. Ini juga bagian dari komitmen Dash untuk merangkul semua stake holder, baik pebasket, penonton dan tentu saja sponsor atau industri. Ikut bertanding dan menyaksikan pertandingan bola basket kini sudah menjadi bagian dari gaya hidup dan momen rekreasi keluarga," tutup Alit. (*)

Sumber berita dan foto: Dash Sports

Komentar