IBL

Boston Celtics menjadi juara NBA 2024, sekaligus meraih gelar ke-18 dalam sejarah liga. Selain tim Celtics, ada tiga merek sepatu yang ikut berpesta. Mereka juga bakal meraup keuntungan besar lantaran kesuksesan Celtics tahun ini. 

Dimulai dari Jordan Brand. Seperti yang diberitakan sebelumnya, bahwa merek tersebut mendapatkan sorotan paling besar di Final NBA 2024. Karena siapa pun yang menang, Jordan Brand tetap mendapatkan keuntungan. Ini karena bintang Celtics Jayson Tatum, dan Luka Doncic dari Dallas Mavericks adalah duta Jordan Brand. 

Tatum memimpin Celtics di Gim 5 Final NBA 2024 dengan catatan 31 poin. Setelah kemenangan tersebut, Jordan Brand mengunggah sebuah pesan sederhana, namun punya kesan mendalam untuk Tatum, yaitu "Don't Stop Disbelieving". Jayson Tatum menggunakan sepatu Jordan Tatum 2 miliknya, yang sekarang dijual seharga 125 dolar Amerika di Nike.com

Merek kedua yang ikut berpesta adalah adidas. Raksasa Jerman tersebut merupakan sponsor dari Kristaps Porzingis. Dalam unggahan di akun Instagram resminya, adidas menyebut Porzingis sebagai "The Unicorn Rises". Sebuah julukan yang didapatkan karena ukuran tubuh dan kehebatan Porzingis dalam melakukan tembakan jarak jauh. 

Pada 1 Oktober 2016, kontrak Nike dan Porzingis berakhir. adidas muncul sebagai perusahaan yang mendukung Porzingis dengan kontrak senilai 6 juta dolar per tahun. Ini merupakan kontrak sepatu terbesar yang dimiliki oleh pemain Eropa di NBA. Meski sudah berlangsung selama bertahun-tahun, namun Porzingis belum mendapatkan sepatu khas. Dia masih memakai adidas Crazy Explosive dalam setiap pertandingannya. 

Terakhir, ada New Balance. Merek ini tidak memiliki duta di tim Celtics, namun mereka adalah sponsor tim secara keseluruhan. Karena New Balance bermarkas di Boston. Fasilitas latihan tim Celtics berada di Boston Landing, yang juga merupakan kantor pusat New Balance. Merek tersebut juga mengunggah pesan bertuliskan "Everything goes with Green". 

Tim Celtics akan melakukan parade juara di jalanan protokol kota Boston, pada hari Jumat (21/6) waktu Amerika Serikat. Ketiga merek tersebut akan ikut merayakan keberhasilan Celtics tahun ini. (*)

Foto: Jordan Brand

Komentar