IBL

Spanduk juara Boston Celtics ke-18 akan dibuat di Massachusetts oleh New England Flag and Banner di Watertown. Sebuah perusahaan yang menjalankan bisnis spanduk juara sejak tahun 1892. Mereka sudah membuat spanduk juara Celtics sebelumnya. 

"Saya menonton pertandingan Gim 5 malam itu," kata pemilik New England Flag and Banner, Ned Flynn. "Tidak bisa tidur, saya sangat bersemangat. Luar biasa."

Para pekerja New England Flag and Banner akan memulai pekerjaan untuk membuat spanduk yang digantung di langit-langit di TD Garden. Selama bertahun-tahun, perusahaan Flynn telah membuat spanduk kejuaraan, termasuk yang sekarang tergantung di dalam TD Garden.

Sementara para penggemar di dalam menyaksikan aksi di lapangan, Flynn melihat ke atas. Memastikan produk buatannya naik dengan sempurna. Dan, akan selalu menjadi kebanggaan setiap pemain dan penggemar.

"Saya selalu melihat ke atas, dan jika saya melihat kerutan saat saya bersama istri saya, dia akan berkata, 'Oh, spanduk-spanduk itu kusut semua,' dan saya menjadi sangat kesal," katanya sambil tertawa. "Dan aku seperti 'Tidak, ayolah, jangan katakan itu.'"

Nedd Flyn, pemilik New England Flag and Banner. Foto: Boston Globe

Spanduk ke-18 akan berukuran sekitar 4 kali 5 meter. Ini sebenarnya adalah dua spanduk yang dijahit menjadi satu, dengan pembuatan masing-masing sisi memakan waktu sekitar 22 jam.

"Jelas kami tidak ada hubungannya dengan Boston Celtics yang memenangi kejuaraan, tapi ini memberi kami kepuasan besar bisa membantu mereka mengabadikan kemenangan mereka," kata Flynn. "Ini adalah tradisi yang kami mulai ketika saya membeli perusahaan tersebut."

Spanduk ke-18 tersebut akan diresmikan di TD Garden pada awal musim depan. (*)

Foto: Boston Herald

Komentar