IBL

Peluang Tangerang Hawks ke playoff telah tertutup. Hal ini seiring kekalahan mereka dari Dewa United Banten 97-67 di Indomilk Arena, Tangerang. Hasil apapun yang diraih Hawks di sisa musim tidak akan mengubah keadaan.

Dewa United unggul dalam segala hal. Tim asuhan Pablo Favarel itu mencetak 35/71 tembakan. Dewa United memimpin hingga 31 poin di paruh kedua. Hampir semua pemain Dewa United mencetak poin.

Jordan Adams masih mendominasi dengan dobel-dobel 25 poin, 12 rebound, 2 asis, dan 3 steal. Adams membukukan 10/15 tembakan. Tavario Miller memberikan 16 poin dan 9 rebound. Gelvis Solano mencatat 11 poin, 5 rebound, dan 8 asis.

“Saya berusaha terus memberikan permainan terbaik di pertandingan. Ini menjadi pertandingan yang cukup melelahkan. Namun, kami bisa mempertahankan kekompakan dan kolektivitas,” kata Adams dalam keterangan resminya.

Dewa United pun menjadi tim pertama yang mencapai 20 kemenangan pada musim ini. Mereka hanya menelan dua kekalahan. Masing-masing dari Pelita Jaya dan Prawira Harum Bandung.

Di sisi lain, Hawks memberikan hanya bisa mencetak 24/75 tembakan. Nicholas Stover meraih dobel-dobel dengan 21 poin dan 10 rebound. Hanya Gabriel Risky yang mencapai dua digit poin. Ia membukukan 11 poin dari 3/4 tripoin.

Pada pertemuan pertama, Dewa United menumbangkan Hawks 101-83. Hawks (6-16) kini terbenam diurutan ke-11. Dewa United akan menghadapi Pelita Jaya pada Sabtu (22/6 mendatang. (rag)

Foto: IBL

Komentar