IBL

Sebelum bel akhir pertandingan berbunyi pada kemenangan besar Boston Celtics atas Dallas Mavericks, tidak ada yang berani membicarakan soal parade. Bahkan walikota Boston Michelle Wu, tidak berani merencanakan apa pun. Mereka tidak ingin membawa sial dalam upaya tim untuk meraih gelar ke-18. Tapi kini, Boston akan bersiap untuk parade juara setelah 16 tahun berlalu. 

"Oke, kami tidak menggunakan 'kata-P' sebelumnya di Boston," kata Walikota Michelle Wu pekan lalu, sebelum Gim 4. "Tetapi jika ada sesuatu yang besar untuk dirayakan, kami akan bersiap dan mengumumkannya di waktu yang akan datang beberapa hari ke depan, hanya untuk memastikan kami merencanakan dan memetakan semua logistik dengan cermat."

Namun pada Gim 5 yang berlangsung di Boston, Senin malam (17/6) waktu Amerika Serikat, pihak pemerintah kota Boston sudah menyiapkan segala sesuatu untuk mengantisipasi ledakan masa dan kegembiraan dari seluruh penggemar Celtics, atau warga Boston pada umumnya. 

Namun ada juga yang menjadi perhatian Michelle Wu, bahwa suhu udara di Boston sangat tinggi sekarang. "Kami akan mengadakan pertemuan untuk membicarakan perkiraan dan prakiraan cuaca, apakah hal itu mungkin terjadi. Ini juga minggu terakhir sekolah di Boston Public Schools, jadi ada waktu setengah hari, dan kami memikirkan bagaimana hal ini berdampak pada siswa yang mungkin juga membutuhkan dukungan sehari penuh," kata Wu. 

Cuaca akan panas sepanjang minggu, dan berpotensi sangat panas. Gelombang panas diperkirakan akan dimulai pada hari Selasa dan berlangsung setidaknya hingga Kamis, atau bahkan Jumat. Jadi pemerintah kota Boston akan merencanakan dengan cermat parade juara Celtics tahun ini. (*)

Foto: NBC Boston

Komentar