Kentavious Caldwell-Pope telah menjalani dua tahun yang solid bersama tim Denver Nuggets, namun ada kemungkinan dia akan mendarat di tempat lain untuk musim 2024-2025. Menurut Michael Scotto dari HoopsHype, Nuggets khawatir bahwa Caldwell-Pope akan menolak opsi pemain senilai 15,44 juta dolar Amerika dan berstatus "free agent". 

Melihat pengalaman musim sebelumnya, Nuggets kehilangan banyak pemain peran dari tim juara 2023 mereka di akhir musim. Salah satunya adalah Bruce Brown yang memilih menolak opsi pemain, dan pindah ke Indiana Pacers dengan kontrak baru senilai 45 juta dolar untuk dua tahun. 

Situasinya menjadi sulit bagi Nuggets ketika mereka harus menawarkan kontrak jangka panjang. Sebab beban gaji Nuggets sangat tinggi ketika mereka mempertahankan Nikola Jokic, Jamal Murray, Michael Porter Jr., dan Aaron Gordon. Jumlahnya sekitar 144,1 juta dolar Amerika untuk musim depan. 

Jika mereka memberi penawaran di kisaran 45 hingga 51 juta dolar Amerika ke KCP, maka akan menimbulkan kekacauan finansial. Meski demikian, Nuggets berusaha mencari cara untuk menyelesaikan hal ini sebelum jendela "free agent" dibuka. 

"KCP akan memilih keluar. Jadi, pertanyaannya adalah, apakah dia bisa sampai pada 1 Juli? Denver tidak ingin hal itu terjadi. Denver ingin menyelesaikannya," kata Brian Windhorst dari ESPN di "Hoop Collective".

Caldwell-Pope akan menghasilkan 15,4 juta dolar Amerika musim depan, jika menerima opsi pemain. Ini adalah angka yang solid untuk pemain peran 3-and-D, tetapi kesepakatan tersebut akan berakhir setelah musim 2024-2025. Caldwell-Pope kemungkinan akan mencari kontrak dengan rata-rata tahunan yang serupa, tetapi dengan durasi yang lebih lama. Caldwell-Pope, yang berusia 31 tahun pada bulan Februari, membukukan 10,1 poin, 2,4 rebound, dan 2,4 asis dengan 40,6 persen tembakan tiga angka pada musim 2023-2024. (*)

Foto: Hoopswire.com

 

Komentar