Detroit Pistons Belum Tentukan Nasib Monty Williams

| Penulis : 

Musim lalu adalah musim yang sulit bagi Pistons. Detroit mencatat rekor 14-68 pada 2023-2024, terburuk di NBA. Ini termasuk 28 kekalahan beruntun di awal musim, dan situasinya tidak membaik ketika Pistons turun dari posisi pertama ke posisi kelima dalam lotere NBA Draft. Menghadapi situasi ini, Pistons tampaknya masih memikirkan cara yang tepat untuk bangkit. Sehingga keputusan tentang kepala pelatih Monty Williams juga belum dikeluarkan sampai sekarang. 

Monty Williams dipekerjakan oleh Pistons sebelum musim 2023-2024. Dia masih memiliki sisa kontrak lima tahun dan gaji senilai 80 juta dolar Amerika. Meskipun Williams tidak mengangkat Pistons di musim pertamanya, tidak adil untuk langsung memecatnya. 

Pistons belum mencapai playoff sejak 2018-2019 dan memiliki rekor 17-64 pada 2022-2023. Daftar pemainnya tidak mengalami perubahan signifikan dari musim sebelumnya, namun ketidakmampuan Williams untuk membantu tim menunjukkan peningkatan membuat keamanan pekerjaannya dipertanyakan.

Hal ini hanya diperburuk oleh kesediaan tim untuk membiarkan presiden operasi bola basket yang baru membuat keputusan akhir mengenai masa depan staf pelatih dan kantor depan. Pekerjaan itu pada akhirnya akan jatuh ke tangan Trajan Langdon. Sehingga bisa diartikan bahwa nasib Williams sekarang ada di tangan Langdon.

Alih-alih memilih pelatih baru, sepertinya tim akan kembali menjalankannya bersama Williams. NBA Insider, Marc Stein melaporkan bahwa Monty Williams kemungkinan akan kembali sebagai pelatih kepala tim meskipun mengalami musim yang sulit.

Detroit Pistons masih berharap Williams bisa membawa mereka sukses seperti Phoenix Suns. Williams menangani tim tersebut dari 2019-2020 hingga 2022-2023. Memimpin tim meraih rekor pertandingan 194-115, dan tampil di Final NBA 2021. Ditambah lagi, kontraknya dengan Pistons juga cukup besar. Sehingga sangat disayangkan kalau Pistons melepas Williams begitu saja.

Namun jika dia dipecat, menurut Jack Murray dari Bleacher Report, ada Los Angeles Lakers yang siap menerimanya. (*)

Foto: Detroit Bad Boys

Populer

Arki Dikania Wisnu Pamit dari Satria Muda
Penampilan Mengesankan Russell Westbrook Dalam Debut Bersama Nuggets
Celtics Pamer Tripoin di Abu Dhabi
Julius Randle Bersyukur Dikirim ke Timberwolves
Nikola Jokic Belum Bisa Melupakan Olimpiade Paris
Segan dengan LeBron, Warriors Tidak Jadi Rekrut Bronny
Dua Juara NBA Akan Bentrok di Abu Dhabi
Tom Thibodeau Membuat Adaptasi Karl-Anthony Towns di Knicks Lebih Mudah
LeBron dan Davis Akan Tampil di Pramusim
Trae Young Pilih adidas atau Anta?