IBL

Boston Celtics tidak mampu menyelesaikanFinal NBA 2024, setelah kalah 84-122 atas Dallas Mavericks di American Airlines Center. Celtics memiliki tiga peluang lagi untuk merebut gelar juara ke-18. Dan, pertama dalam daftar adalah pulang ke rumah, TD Garden, yang berpotensi menempatkan Dallas Mavericks di depan 20.000 penggemar fanatik Celtics. Jayson Tatum tidak sabar untuk pulang ke kandang sendiri. 

"Saya pikir ini akan mengulang pengalaman yang pernah saya alami selama tujuh tahun saya menjadi seorang Celtics," jelas Tatum. "Saya bersemangat untuk pulang ke rumah, merayakan Hari Ayah di hari Minggu, dan bersaing memperebutkan kejuaraan di hari Senin. Ini pasti sangat menyenangkan."

Tatum telah bermain dalam 311 pertandingan kariernya di TD Garden, tetapi tidak ada yang bisa menyamai pentingnya Gim 5. Ini adalah kesempatan baginya untuk akhirnya mencapai gelar juara setelah gagal dua tahun lalu melawan Golden State Warriors. 

Jayson Tatum dan Celtics mendapati diri mereka berada di wilayah asing, tak mampu menandingi intensitas Mavericks. Merefleksikan permainannya, Tatum mengakui, "Tentu saja. Seperti yang Anda katakan, mereka tampil sangat agresif. Mereka bermain sangat cepat dan melakukan lebih banyak tembakan daripada yang kami lakukan. Mereka benar-benar berkonsentrasi dakam menyerang. Mereka mendapat lebih banyak rebound daripada kami."

Dallas Mavericks kini bersiap berangkat ke Boston, bukan untuk berlibur, melainkan untuk kembali memperpanjang nafas di Final NBA 2024. Kelanjutan musim mereka yang tak terduga ini terjadi setelah salah satu kemenangan paling timpang dalam sejarah Final NBA. 

Pertahanan Mavericks benar-benar menyesakkan, menahan Celtics hanya mengumpulkan 35 poin di babak pertama, yang jadi titik terendah mereka di babak mana pun di bawah asuhan pelatih Joe Mazzulla. Defisit 26 poin pada babak pertama ini menandai kekalahan terburuk kedua bagi Celtics pada musim ini, dan yang terbesar dalam sejarah pertandingan Final NBA.

Saat seri beralih kembali ke Boston, Mavericks memiliki keyakinan baru sementara Celtics harus berkumpul kembali dan bersiap untuk mempertahankan kandang mereka. Drama Final NBA 2024 masih jauh dari selesai, dan kedua tim akan berjuang mati-matian untuk menjadi yang terbaik tahun ini. (*)

Foto: Peter Casey - USA TODAY Sports

Komentar