IBL

Sekelompok penggemar berat Boston Celtics sekarang sudah berkumpul di American Airlines Arena, Dallas. Mereka berharap Celtics memenangkan Gim 4 Final NBA 2024, dan segera berpesta. Tidak hanya itu saja, sejumlah persiapan sudah dilakukan di Boston. Termasuk menyiapkan barikade di jalan protocol untuk mengantisipasi lonjakan massa, jika Celtics berhasil menjadi juara tahun ini. 

"Teman baik memberi saya celana hijau," kata George Robert (GR) Nelson. "Sepatu hijau… kaus kaki hijau dari Boston… sangat beruntung… ke Charlestown."

Nelson, seorang penduduk Charlestown yang sekarang tinggal di Winchester. Dia berharap menyaksikan sejarah di Dallas. Nelson, seorang analis perdagangan, berbagi pandangannya tentang Gim 4.

"Ya, saya berasal dari latar belakang analis dan ya, maksud saya, pasti ada keraguan, tapi saya yakin Celtics akan menang," kata Nelson. "Saya tidak sabar untuk merayakan kemenangan Celtics. Tapi ya, itu tidak 100% dan itulah mengapa kami pergi ke pertandingan tersebut untuk memastikan hasilnya."

Foto: cargreen.es

Nelson bukan satu-satunya penggemar Celtics yang menunjukkan warnanya. Brendan Kelly juga tak ragu untuk menunjukkan diriya penggemar berat Celtics. Dia berasal dari East Boston dan sekarang tinggal di Dallas.

"Ini adalah unit tim yang nyata," kata Kelly. "Saya sangat bersyukur berada di kejuaraan ini karena itu akan diadakan di sini Jumat malam dan mereka akan sangat membenci saya di sini Jumat malam. Karena saya akan memakai pakaian warna hijau."

Kepolisian Boston juga memasang barikade di sekitar kota, saat mereka bersiap menghadapi kemungkinan pesta dadakan yang akan turun ke jalan jika Celtics memenangkan gelar NBA ke-18, pada Jumat malam (14/6) waktu Amerika Serikat.

Canal Street di depan TD Garden juga akan diblokir untuk lalu lintas kendaraan sekali lagi, untuk memungkinkan bar dan restoran menambah kapasitasnya. Walikota Michelle Wu menyebutnya sebagai Finals Hub dan Hoop Bus akan kembali ke Canal untuk Gim 4.

Pada Gim 3 hari Rabu lalu, ada sekitar 15.000 penggemar Celtics mengenakan atribut berwarna hijau dan berkumpul di taman kota untuk menonton pertandingan. Tentu saja jumlah ini akan bertambah di Gim 4, karena semua penduduk Celtics berharap tim kesayangannya tidak menunda pesta yang sudah ditunggu-tunggu. (*)

Foto: townnews.com

Komentar