IBL

Lionel Messi telah memiliki segalanya urusan gelar sepak bola. Mulai dari Piala Dunia hingga pemain terbaik dunia. Tapi pemain berjuluk La Pulga itu merasa belum lengkap. Sebab, dia belum pernah berfoto dengan Michael Jordan.

Dalam wawancara dengan ESPN Argentina, Messi mengungkapkan keinginannya untuk bersanding dengan legenda basket dunia tersebut. Peluangnya lebih besar setelah Messi merumput di MLS bersama Inter Miami.

“Dari dunia olahraga, saya ingin berfoto dengan (Michael) Jordan. Saya ingin bertemu dan berfoto dengannya,” kata Messi dilansir melalui ESPN Argentina.

Kapten Timnas Argentina itu memang mengagumi sosok Jordan. Untuk itu, Messi menyimpan hasrat bisa bertemu dengan legenda hidup Chicago Bulls tersebut.

“Saya beruntung bisa bertemu dengan banyak orang penting dan terkenal terutama dalam dunia olahraga. Saya akan sangat senang sekali bisa berfoto dengan Jordan,” lanjut pemain berusia 36 tahun itu.

Selain sepak bola, Messi juga menggemari basket. Mantan rekannya di Barcelona, Kevin Prince-Boateng, menyebut Messi sering berlatih basket saat waktu luang. Messi beberapa kali menonton pertandingan NBA.

Terutama setelah dia pindah ke Miami. Messi dan rekannya, Jordi Alba, Sergio Busquets, dan Luis Suarez tampak menyaksikan pertandingan playoff antara Boston Celtics vs Miami Heat di Kaseya Center pada 29 April lalu.

Sebagai salah satu pemain dengan label Greatest of All Time (GOAT), bukan hal asing saat Messi bertemu dengan atlet-atlet top dunia. Ia pernah bertemu LeBron James beberapa kali. Messi pun mengagumi Stephen Curry. Sebagai seorang Lionel Messi, mudah saja baginya bertemu bintang-bintang NBA lainnya.

Tapi lain halnya dengan Michael Jordan. Ia merupakan atlet terkaya dalam sejarah. Pemilik enam gelar NBA. Namanya menjadi brand dan kultur sepatu, Air Jordan. Ia adalah ikon basket terbesar dalam sejarah.

Sama-sama berada di Amerika Serikat, setidaknya peluang Messi bisa bertemu dengan Jordan lebih besar. Mari kita nantinya kedua GOAT tersebut bisa bertemu dalam suatu waktu. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar