IBL

Tom Thibodeau buka suara menanggapi banyaknya kritikan rotasi pemain New York Knicks yang dinilai buruk. Pemain-pemain utama Knicks memiliki menit bermain yang terlalu lama. Hal itu membuat mereka kelelahan dan rentan cedera.

“Saya tidak terlalu mengkhawatirkan hal itu. Seperti yang selalu saya katakan sejak awal musim, Anda harus mempersiapkan diri sejak awal musim. Mungkin ada pertandingan dimana Anda bermain dalam waktu yang lebih lama,” kata Thibs.

Dalam podcast Roommates Show itu, Thibs tampaknya tidak memusingkan kritikan itu. Ia menyebutkan hampir semua pelatih juga memberi menit bermain ekstra kepada pemainnya. Tapi ia heran kenapa hanya dirinya yang mendapat reputasi tersebut.

“Jadi jika saya berkata, baiklah, Josh (Hart), berapa menit rata-ratanya sepanjang musim ini? Tidak akan ada yang menjawab 33 (menit). Kebanyakan tim saat ini hanya melihat babak playoff. Ada tiga pemain top yang bermain dalam waktu 40 menit. Tapi tidak ada yang mengatakan hal itu. Untuk beberapa alasan, hal itu melekat pada saja saja,” imbuhnya.

Terlepas dari alasan Thibs, pemain-pemain Knicks memang mengalami cedera. Jalen Brunson menjadi tumpuan Knicks. Ia menyelesaikan babak playoff dengan cedera patah tangan pada Gim 7 Semifinal Wilayah Timur melawan Indiana Pacers.

Brunson bermain selama 35,4 menit per gim pada musim reguler 2023-2024 selama 77 pertandingan. Itu adalah jumlah terbesar dalam kariernya. Dalam musim reguler, Brunson sembilan kali bermain dalam waktu lebih dari 40 menit. Pada babak playoff, Brunson melantai selama 39,8 menit dalam 13 gim dengan rataan 32,4 poin.

Julius Randle harus menepi lebih dulu. Ia mengalami cedera bahu dan menjalani operasi. Randle menyelesaikan musim lebih cepat pada akhir Januari lalu. Randle hanya bermain dalam 44 gim pada musim 2023-2024.

OG Anunoby sempat mengalami cedera hamstring. Sejak ditukar dari Toronto Raptors, Anunoby absen selama 27 gim di musim reguler. Anunoby juga melewatkan empat gim terakhir melawan Pacers.

Knicks menyelesaikan musim reguler 2023-2024 dengan rekor 50-32 sebagai unggulan kedua di bawah Boston Celtics. Knicks menggusur Philadelphia 76ers 4-2 dan kalah dari Pacers dalam 7 gim. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar