IBL

Pencarian pelatih baru Los Angeles Lakers menyimpan banyak cerita. Dan Hurley menolak tawaran fantastis Lakers. Baru-baru ini Hurley mengungkapkan bahwa LeBron James sempat mengirim pesan padanya saat ia menimbang pinangan dari Lakers.

Hal tersebut terkuat saat Hurley hadir dalam acara Herd with Colin Cowherd. Hurley terkejut mendapat pesan pribadi dari Sang Raja. LeBron mengisyaratkan bahwa ia setuju Hurley menjadi pelatih baru Lakers.

“Pesan yang luar biasa darinya selama akhir pekan. Kami hanya membicarakan soal bola basket dan beberapa hal yang lain. Dia memberitahu saya bahwa jika dia berada di Los Angeles, maka saya mendapat dukungannya. Ini seperti, coba pikirkan saja. Pesan itu mengejutkan saya sebab saya mendapatkan pesan dari LeBron James,” tutur Hurley.

Pada akhirnya, Hurley menolak tawaran yang membuka kariernya sebagai pelatih NBA itu. Kabarnya Lakers memberi Hurley tawaran sebesar 70 juta dolar AS selama enam tahun. Hurley memilih bertahan sebagai pelatih University of Connecticut. Hurley telah mengantar Huskies juara NCAA dua tahun beruntun.

Hurley tidak jadi pelatih Lakers. Tetapi Hurley menambahkan bahwa ia tetap melanjutkan komunikasi dengan LeBron. Meski tidak jadi pelatih Lakers, LeBron tetap mendukung apapun keputusan Hurley. Pelatih berusia 51 tahun itu akan kembali ke UConn dan menjadi salah satu pelatih termahal di perguruan tinggi.

Sementara itu, LeBron masih belum secara resmi memutuskan masa depannya di Lakers. Ia memiliki opsi pemain senilai 51,4 juta dolar AS pada musim 2024-2025. Bisa juga LeBron memilih masuk agen bebas.

Penolakan Hurley membuat Lakers kembali melanjutkan pencarian untuk menggantikan posisi Darvin Ham. Ada James Borrego dalam daftar. Kemarin Lakers secara resmi melakukan wawancara dengan analis NBA dan rekan podcast LeBron, JJ Redick, untuk posisi kepala pelatih. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar