IBL

Dallas Mavericks di ujung tanduk. Mereka hanya memiliki satu kesempatan lagi jika ingin menjadi juara NBA 2024. Mavericks tertinggal 3-0 dari Boston Celtics di Final NBA 2024. Luka Doncic tetap optimis ia bisa memaksa hingga Gim 7.

“Sama seperti yang kami lakukan sebelumnya. Di musim reguler, kami pernah pada posisi terpuruk. Kami menelan kekalahan beruntun beberapa kali. Kemudian kami bangkit dan saya pikir kami melaju 17-2 untuk lolos ke babak playoff,” kata pemain asal Slovenia itu.

Mavericks melalui persaingan ganas di Wilayah Barat. Mereka menjadi unggulan kelima dengan rekor 50-32. Mavericks menjadi tim kelima sebagai unggulan kelima dalam sejarah yang melangkah ke Final NBA.

“Saya tahu itu adalah musim reguler. Tapi itu adalah titik dimana kami bersatu dan chemistry kami meningkat. Kami membicarakannya di ruang ganti dan saya tahu kami bisa melakukannya. Kami optimis sampai semua benar-benar berakhir,” ujar Doncic.

Sebelum mencapai Final NBA 2024, Mavericks memiliki rekor 12-5. Dalam seri playoff, Mavericks selalu tertinggal lebih dulu. Berbanding dengan Celtics yang melenggang dengan 12-2.

Dalam tiga gim Final NBA 2024, Mavericks kesulitan menghadang Celtics. Mavericks bahkan tidak bisa mencapai 100 poin. Mavericks takluk 89-107 di Gim 1, 98-105 di Gim 2, dan 99-106 di Gim 3.

Pada Gim 3, Doncic bermain buruk, terutama dalam bertahan. Terlebih lagi dia mengalami fouled out sata Mavericks berupaya mengejar Celtics di paruh kedua. Pemain berusia 25 tahun itu mencatat 27 poin, 6 asis, dan 6 rebound. Doncic membukukan 11/27 tembakan dengan akurasi 40 persen.

Sebagai catatan, belum ada tim yang bisa bangkit setelah mengalami defisit 3-0. Celtics hampir melakukannya pada Final Wilayah Timur 2023 melawan Miami Heat. Tapi Celtics tetap kalah di Gim 7.

Mavericks akan menjalani laga hidup dan mati di Gim 4. Pertandingan tersebut akan digelar besok di American Airlines Center, Dallas. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar