Pada Minggu malam, Boston Celtics memenangkan Gim  2 Final NBA 2024 atas Dallas Mavericks dengan skor 105-98. Mereka kini unggul 2-0 dalam seri tersebut setelah memenangkan kedua pertandingan di kandang mereka di Boston. Legenda Celtics Paul Pierce yang hadir dalam pertandingan tersebut mengungkapkan bahwa Jrue Holiday layak jadi MVP Final NBA tahun ini. 

Celtics berhasil menekan Kyrie Irving selama Final NBA 2024. Garda veteran tersebut hanya menembakkan 13-dari-37 dari lapangan dalam dua gim pertama seri ini. Holiday telah memainkan peran penting dalam mengunci pencetak poin serba bisa milik Mavericks, dan telah mendapatkan banyak pujian untuk hal yang sama. Setelah Holiday mencetak 26 poin di Gim 2, Paul Pierce baru-baru ini mengungkapkan bahwa penjaga Celtics membuat penampilan yang bagus untuk bisa mendapatkan gelar MVP Final 2024.

Ada lebih dari 4.000 suka dan 115.000 tayangan di postingannya dalam waktu kurang dari dua jam.

Pierce menulis: "Apakah ada yang bertanya-tanya mengapa begitu sepi. Mungkin semua orang mabuk dan pusing karena temabakan Holiday."

Dalam wawancara dengan Undisputed, Pierce mengatakan bahwa pemain yang pernah juara di tahun 2021 tersebut mengungguli opsi kedua Mavs dalam mencetak poin, yang merupakan indikasi jelas dari ketidakcocokan antara kedua belah pihak. Menunjukkan angka superior dari garda Celtic dan penampilan pertahanan yang kuat.

"Jrue Holiday mengungguli Kyrie, siapa sangka hal itu akan terjadi. Anda tahu, Jrue adalah pemain yang solid, hebat dalam bertahan. Tapi dia mengungguli saya, melampaui saya, dia melakukan segalanya lebih baik daripada Kyrie…Saya bahkan tidak bisa memberi tahu Anda jika seri ini berakhir hari ini, siapa yang akan menjadi MVP Final. Mungkin Jrue Holiday," kata Pierce kepada Skip Bayless dan Keyshawn Johnson.

Juara 2008 itu juga mengingatkan, jika Irving tidak memperbaiki skornya, seri tersebut akan terus timpang. Kyrie perlu menghitung setidaknya 28 hingga 30 poin setiap malam, menurut Pierce. Mantan bintang Celtics ini juga menjelaskan tentang kontribusi Holiday, yang telah menjadi kekuatan stabil Celtic sepanjang babak playoff. 

Adapun Pierce, dia adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah NBA. Veteran 19 tahun itu menghabiskan 15 musim pertama karirnya bersama Celtics. Dia memimpin mereka ke Final NBA dua kali, dan mereka memenangkan Kejuaraan NBA 2008 atas Kobe Bryant dan Los Angeles Lakers. (*)

Foto: Winslow Townson - USA TODAY Sports

Komentar