IBL

Kepala pelatih UConn Huskies, Dan Hurley, akhirnya bertemu dengan Pemilik Lakers Jeanie Buss, serta VP dan Manajer Umum Lakers Rob Pelinka. Dari hasil pertemuan tersebut, Hurley mengatakan dirinya terkesan dengan visi Lakers. Dia akan membuat keputusan pekan ini. 

Menurut Adrian Wojnarowski dari ESPN, Hurley berencana untuk membuat keputusan tentang masa depannya, apakah akan bertahan di UConn, atau menjadi pelatih kepala baru Los Angeles Lakers secepatnya. Dalam laporan tersebut juga disebutkan bahwa keputusan Hurley akan dibuat pada hari Senin (10/6) waktu Amerika Serikat.

Hurley melakukan perjalanan ke Los Angeles pada hari Kamis, dan bertemu dengan Lakers pada hari Jumat untuk membahas kemungkinan kesepakatan. Hurley juga mengatakan kepada ESPN bahwa dia sangat terkesan dengan Rob Pelinka dan Jeanie Buss. Mereka tampak serius untuk menjadi "pelamar" dan menawarkan kontrak besar yang akan membuat Hurley bertahan di Los Angeles dalam jangka waktu lama. 

Pelatih berusia 51 tersebut membiarkan pintu terbuka untuk mewujudkan mimpinya menjadi kepala pelatih di NBA, meskipun ada kemungkinan tetap tinggal di Storrs, Connecticut. Jika Hurley memilih untuk pergi ke NBA, dia akan menggantikan Darvin Ham, yang dipecat oleh Lakers setelah hanya dua musim setelah tersingkir di babak pertama playoff. Hurley dikabarkan telah menandatangani kontrak enam tahun senilai 32,1 juta dolar dengan UConn Huskies musim musim panas lalu. Dikutip dari CT Insider, pada bulan April 2024, kedua belah pihak membahas perpanjangan kontrak. 

Lakers juga sempat dikabarkan mengincar JJ Redick sebagai kepala pelatih berikutnya. New York Times mengabarkan bahwa Lakers memusatkan perhatian pada mantan bintang Duke tersebut untuk mengambil alih kendali tim. Namun tiba-tiba muncul kabar menghebohkan tentang Dan Hurley. 

LeBron James juga menjadi faktor nyata dalam upaya Lakers mengejar Hurley. Saat berita pertama kali tersiar, James tampaknya memberikan dukungannya kepada Hurley sebagai pelatih kepala.

"Dia sangat BAIK!!! Bersama dengan stafnya. Super kreatif dengan (serangan) mereka. Senang sekali," tulisnya di X.

Jika pengejaran Lakers terhadap Hurley gagal, ESPN melaporkan bahwa tim telah mewawancarai beberapa kandidat lainnya, dan asisten pelatih New Orleans Pelicans James Borrego adalah satu-satunya kandidat yang melakukan dua wawancara langsung.

Lakers memenangkan kejuaraan NBA pada tahun 2020 di gelembung Orlando, tetapi telah berjuang sejak itu, kalah dua kali di babak pertama playoff dan melewatkan playoff pada tahun 2022. Lakers berharap DNA juara yang dimiliki Dan Hurley akan memberikan semangat yang akan mendorong tim lebih baik musim depan. (*)

Foto: ESPN

Komentar