IBL

Boston Celtics tinggal dua kemenangan lagi untuk meraih gelar NBA setelah meraih kemenangan 105-98 di Gim 2 Final NBA 2024 atas Dallas Mavericks. Kristaps Porzingis, yang berperan penting dalam kemenangan Boston di Gim 1, tidak terlalu berpengaruh di Gim 2. Namun dia sempat mendapatkan perawatan karena mengalami cedera.

Porzingis hanya bermain 23 menit dan menyelesaikan hanya dengan 12 poin melalui 4-dari-7 tembakan. Porzingis tampaknya mengalami cedera pada kakinya setelah bertabrakan dengan  PJ Washington saat melakukan layup pada kuarter keempat, Minggu malam. Ia terlihat pincang setelah pertandingan, namun tetap berada dalam permainan selama beberapa menit dan dengan hati-hati berhasil naik dan turun sebelum meninggalkan pertandingan dengan sisa waktu 4:40.

Mengingat Porzingis baru saja absen selama hampir enam minggu karena cedera betis kanannya, cedera sekecil apa pun menjadi perhatian besar. Namun selama konferensi pers pasca pertandingan, Kepala pelatih Celtics Joe Mazzulla mengatakan bahwa dia tidak terlalu mengkhawatirkan. 

"Dia bagus," ungkap Mazzulla selesai laga. 

Porzingis juga ditanya tentang status kesehatannya menjelang Gim 3, yang akan dimainkan di Dallas. Porzingis tidak yakin apakah cedera yang dialami hari Minggu itu ada hubungannya dengan cedera betis yang dialaminya sebelumnya. Ia bahkan tidak yakin cedera apa yang dialaminya pada hari Minggu, yang mana hal ini sedikit mengkhawatirkan, namun ia mengatakan bahwa ia akan baik-baik saja beberapa kali saat berbicara dengan media. 

"Saya merasa baik-baik saja. Saya kira itu bukan sesuatu yang serius," kata Porzingis kepada wartawan usai pertandingan. "Tapi kita akan melihatnya besok dan mulai dari sana. Tapi semuanya baik-baik saja, saya akan baik-baik saja."

Setidaknya Porzingis memiliki waktu untuk mengembalikan kondisinya selama dua hari. Tidak ada yang meragukan hasratnya, dan Porzingis menjelaskan bahwa akan sangat sulit baginya untuk melewatkan pertandingan Final NBA. (*)

Foto: Boston.com

Komentar