IBL

Boston Celtics tinggal dua kemenangan lagi untuk memenangkan gelar juara NBA ke-18. Celtics memimpin seri 2-0 di Final NBA 2024 setelah mengalahkan Dallas Maverick , 105-98, di Gim 2. Jrue Holiday yang berpengalaman di Final NBA tidak ingin merayakan keberhasilan itu. Dia mengatakan kalua keunggulan 2-0 tidak berarti di Final NBA.

Holiday merupakan bagian dari tim Milwaukee Bucks yang meraih gelar juara NBA pada tahun 2021. Bucks kalah dalam dua gim pertama Final NBA dari Phoenix Suns, sebelum bangkit kembali dengan empat kemenangan beruntun untuk memenangkan kejuaraan. Jadi wajar kalua Holiday tidak ingin berpesta terlalu cepat.

Holiday mengakhiri pertandingan dengan 26 poin melalui 11 dari 14 tembakan, 11 rebound, 3 asis, satu steal, dan satu blok. Meskipun unggul 2-0 dalam seri ini, Holiday tahu bahwa seri ini masih jauh dari selesai. 

"Sungguh luar biasa. Namun kami tetap tahu bahwa unggul 2-0 tidak berarti apa-apa," kata Holiday kepada wartawan usai pertandingan. "Pekerjaan belum selesai. Kami harus melakukan apa pun (untuk memenangkan gelar)."

Derrick White dan Jrue Holiday menjadi aktor pendukung yang sempurna bagi duet Jaylen Brown dan Jayson Tatum. Holiday menghukum Mavericks di bawah ring dengan memainkan permainan ofensif yang sangat oportunistik untuk Celtics. White melakukan serangan dengan beberapa tembakan tiga angka penting pada kuarter keempat. Namun ia juga melakukan salah satu blok luar biasa di Gim 2.

Mavericks memiliki pemain backcourt yang sangat bagus yaitu Luka Doncic dan Kyrie Irving. Tapi mereka bukan tandingan Holiday dan White. Pada hari Minggu, Doncic dan Irving menggabungkan 48 poin dari 39 tembakan. Holiday dan White menyumbang 44 poin untuk Celtics, dan hanya membutuhkan 29 percobaan untuk mencapai total poin tersebut. (*)

Foto: Danielle Parhizkaran - The Boston Globe

Komentar