IBL

Dallas Mavericks mengumumkan bahwa Luka Doncic tersedia untuk Gim 2 Final NBA 2024 melawan Boston Celtics di TD Garden, Minggu (9/6) waktu Amerika Serikat. Doncic tercatat kemungkinan mengalami cedera lutut kanan terkilir dan nyeri pergelangan kaki kiri. Dia diturunkan statusnya menjadi "dipertanyakan", dengan dada yang memar ditambahkan ke daftar cedera. 

Kepala pelatih Mavs Jason Kidd mengatakan bahwa Doncic akan membuat keputusan tentang statusnya di Gim 2 setelah melakukan pemanasan. Kidd menambahkan bahwa pemain Slovenia tersebut mengalami cedera dada karena melakukan serangan dan melakukan diving untuk mendapatkan bola lepas di Gim 1.

Dia diizinkan bermain setelah menjalani rutinitas pemanasan sebelum pertandingan sekitar satu setengah jam sebelum tip-off. Namun jika Doncic tidak bisa bermain, pelatih Kidd mengatakan tim siap melakukan penyesuaian.

"Jika dia keluar, kami siap untuk pergi tanpa dia, pemain berikutnya. Jika dia pergi, rencana permainannya tidak berubah. Dia ikut serta," kata Kidd, dalam konferensi pers sebelum pertandingan. "Kami sudah berada di situasi ini hampir sepanjang babak playoff. Jadi tidak ada yang berubah."

Doncic tampil dengan 30 poin, 10 rebound dalam kekalahan 107-89 di Gim. Tidak ada pemain lain di tim yang mencetak 15 poin atau lebih, dan Doncic menyelesaikan dengan satu asis dalam permainan di mana Mavs tertinggal sebanyak 29 poin. Mavs berharap untuk tampil lebih baik pada Gim 2, tetapi akan sulit untuk bangkit kembali melawan Celtics jika Doncic tidak dalam kondisi 100 persen. Dia mengatakan kepada wartawan pada hari Sabtu (8/6) bahwa dia mengharapkan tim untuk bermain dengan lebih banyak energi di Gim 2.

"Saya pikir menjadi sedikit lebih agresif," kata Doncic. "Saya pikir kami semua keluar untuk pertandingan dengan sedikit energi. Jadi saya pikir kami harus lebih baik dengan energi kami, terutama sejak awal." (*)

Foto: Jesse D. Garrabrant - NBAE

Komentar