IBL

Satria Muda Pertamina Jakarta terus membara!. Menutup rangkaian laga kandangnya, Pertamina Arena, Satria Muda menang meyakinkan 102-71 atas Tangerang Hawks. Ini adalah laga terakhir Satria Muda di Pertamina Arena. Setelah ini, mereka akan bergeser ke Britama Mahaka Arena untuk sisa musim, termasuk Playoff IBL 2024. 

Masih terus menjaga jarak di kisaran 10 poin sampai pertengahan kuarter tiga, Hawks kehilangan momentum di tiga menit terakhir kuarter yang sama saat Satria Muda melaju (9-3). Satria Muda lantas terus tancap gas di kuarter empat dengan total membukukan 30 poin dan kemasukkan 15 poin saja. 

Dame Diagne kali ini muncul memimpin Satria Muda dengan 23 poin dan 8 rebound dari 8/13 tembakan selama 22 menit bermain. Catatan ini membuat Dame masuk ke jajaran pemain yang sudah mencetak 1.000 poin di IBL (sejak 2016). Perhitungan poin Dame dimulai sejak ia masih menjadi pemain Indonesia Patriots. Ini adalah musim keempat Dame di IBL, tapi musim pertamanya bersama Satria Muda. 

Abraham Grahita yang untuk kali pertama musim ini turun dari bangku cadangan menambahkan 20 poin plus 6 asis dari 21 menit beraksi. Abraham sekali lagi memimpin tim untuk tripoin masuk dengan 4/7. Ini 20+ poin ketiga beruntun Abraham yang seluruhnya dilakukan dengan 4+ tripoin masuk. Abraham memasukkan 13 tripoin dari 20 percobaan di tiga laga ini. 

Artem Pustovyi juga dominan dengan 18 poin selama 13 menit bermain. Sekali lagi, meski tak mencetak dua digit angka, Reynaldo Garcia tetap solid dengan 6 poin, 11 asis, dan 6 steal. Reynaldo membukukan total 53 asis dan hanya 9 turnover dalam enam laga yang ia mainkan. 

Dari Hawks, hanya ada dua nama dengan dua digit poin. Steven Green jadi yang terdepan dengan 21 poin, 7 rebound, 8 asis, dan 4 steal. Nick Stover membantu melalui 19 poin dan 7 rebound dari bangku cadangan. Keduanya mengombinasikan 11/30 tembakan. Hawks sendiri menembak 36 persen (22/61) secara tim. 

Ini jadi kemenangan keenam beruntun Satria Muda, terpanjang untuk mereka musim ini. Rekor Satria Muda sekarang adalah (15-7). Bagi Hawks, kekalahan ke-15 dari 20 laga ini menutup peluang mereka lolos ke Playoff. Hawks juga tak menang dalam tiga laga terakhir mereka. (DRMK)

Foto: Ariya Kurniawan 

Komentar