Jaylen Brown dan Jayson Tatum menjadi pemimpin Boston Celtics. Soal siapa yang menjadi pemain terbaik, Pelatih Dallas Mavericks Jason Kidd memancing perdebatan dengan memilih Brown. Tapi Celtics tidak ingin hal itu berdampak pada tim.

“Ini adalah olahraga tim. Kami tidak akan mencapai fase ini jika kami tidak memiliki JB (Jaylen Brown). Dan itu berpengaruh pada semuanya kan. Kami semua memiliki peran untuk membawa tim mencapai final,” kata Tatum dilansir melalui ESPN.

Baik Brown dan Tatum tidak ingin menanggapi soal klaim-klaim tersebut. Mereka malah berpendapat bahwa komentar Kidd tersebut merupakan upaya untuk memecah belah Celtics.

Di sisi lain, Brown sebelumnya terpilih sebagai Most Valuable Player (MVP) Wilayah Timur 2024 usai mengalahkan Indiana Pacers 4-0. Tatum sendiri tidak masuk finalis MVP 2024 dan hanya menjadi urutan kelima.

“Kami memahami bahwa orang-orang mencoba membuat perpecahan dalam tim. Menurut saya itu memang hal yang cerdas untuk dilakukan dan coba dilakukan,” lanjut pemain asal Duke University.

Dalam Gim 1 Final NBA 2024, Celtics memimpin dengan kemenangan 107-89 di TD Garden, Boston. Brown memimpin Celtics dengan 22 poin, 6 rebound, 2 sis, 3 steal, dan 3 blok. Ia mencetak 7/12 tembakan selama 37 menit.

Tatum menyumbang dobel-dobel dengan 16 poin, 11 rebound, dan 5 asis. Kehadiran Kristaps Porzingis menjadi pembeda Celtics. Setelah absen enam pekan, Porzingis bermain dari bangku cadangan dengans umbangsih 20 poin, 6 rebound, dan 3 blok.

 “Kami berada dalam posisi ini selama bertahun-tahun dan orang-orang mencoba memecah belah kami. Mereka mengatakan bahwa salah satu diantara kami harus ditukar atau ada yang lebih baik dari yang lain,” lanjut Tatum.

Kidd mengatakan Brown sebagai pemain terbaik Celtics tidak hanya sekali. Tapi dua kali. Kidd memuji ketangguhan Brown menghentikan Luka Doncic di Gim 1. Brown sendiri tidak memberi tanggapan berlebih.

“Biasa saja. Ini permainan tim. Kami mencoba fokus pada hal tersebut. Setiap orang memiliki pendapatnya masing-masing,” tutur Brown. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar