Jika Anda seorang penggemar Kobe Bryant sejati, tentu tahu perjalanan legenda Los Angeles Lakers tersebut khususnya tentang kesepakatan sepatu. Jauh sebelum dia menjadi terkenal dengan merek Nike, mendiang Kobe adalah duta adidas. Dia punya sepatu yang sempat menimbulkan kontroversi di kalangan pemain basket. Kali ini, adidas mencoba untuk menghadirkan kembali sepatu tersebut. 

Meskipun kemitraannya dengan didas dimulai dengan sangat baik, yang mencakup banyak koleksi khas, Bryant akhirnya tidak menyukai merek tersebut. Setelah meraih gelar juara NBA ketiga berturut-turut dengan Lakers, Bryant dan adidas secara resmi berpisah pada musim panas 2002. Keluhan Bryant terhadap merek tersebut berkisar dari masalah pemasaran hingga masalah teknologi pada sepatunya. Selama hari-hari terakhirnya mewakili Three Stripes, Bryant mengenakan adidas Kobe 2 sepanjang musim NBA 2001-2002.

Siapa yang bisa melupakan sepatu basket futuristik? Desainnya yang berani memecah belah komunitas sepatu basket dan tetap terlihat berbeda dari apa pun yang pernah kita lihat di lapangan basket. Desainnya menjadi meme sebelum bentuk humor itu ada secara online. Penggemar menyukainya atau membencinya. Beruntung bagi kita yang menyukai adidas Kobe 2, akhirnya hadir kembali. 

Foto: sneakernews

Menurut beberapa outlet berita sepatu kets, adidas Crazy 2 akan hadir dalam dua warna favorit penggemar pada awal tahun 2025. "All-Star" putih dan emas akan dirilis pada Februari 2025 seharga 160 dolar Amerika. Sementara itu, jalur warna monokromatik "Silver Metallic" akan diluncurkan pada bulan April 2025 dengan harga 160 dolar Amerika.

Tentu saja, sejak Bryant meninggalkan merek tersebut untuk Nike lebih dari satu dekade lalu, tidak akan ada merek Kobe atau penghargaan langsung terhadap ikon NBA tersebut. Tapi jika Anda tahu, Anda tahu. Sepatu hoop ini tak terlupakan bagi kita yang sudah cukup umur untuk mengingat dinasti Lakers di awal tahun 2000-an.

Selama dua tahun terakhir, Adidas telah meluncurkan sebagian besar sepatu kets yang dikenakan Bryant selama bekerja dengan merek tersebut. Meskipun beberapa sepatu tersebut telah disimpan di rak, dapat diasumsikan bahwa adidas Crazy 2 akan terjual habis. (*)

Foto: KicksFinder

Komentar