IBL

Father's Day di Amerika Serikat diperingati setiap 16 Juni. Tahun ini, Nike menyiapkan sepatu istimewa menjelang peringatan tersebut. Nike merilis Kobe 4 Protro "Girl Dad", untuk menghormati mendiang legenda bola basket Kobe Bryant dan mendiang putrinya Gianna "Gigi" Bryant. Keduanya meninggal dalam kecelakaan helikopter pada Januari 2020.

Nike memberikan yang terbaik untuk para ayah yang memiliki anak perempuan, dengan merilis sepatu basket istimewa. Nike sengaja mengambil inspirasi dari legenda bola basket dan sekaligus ayah dari anak perempuan, Kobe Bryant, lebih dari empat tahun sejak kematiannya yang tragis. 

Foto: ABC News

Penampilan publik terakhir dari duo ayah-anak ini adalah di pertandingan NBA, di mana keduanya duduk di tepi lapangan untuk menonton pertandingan Los Angeles Lakers melawan Dallas Mavericks pada 29 Desember 2019. Mereka berdua meninggal, bersama tujuh orang lainnya, dalam kecelakaan helikopter berkabut di luar Los Angeles sekitar sebulan kemudian.

Sepatu  "edisi khusus" Kobe 4 Protro yang baru dari perusahaan pakaian atletik tersebut dirilis pada Kamis malam dan pada hari Jumat. Sayangnya, telah terjual habis, menurut halaman produk di situs resmi. 

Sepatu berwarna hijau tersebut menampilkan tali sepatu hitam, logo swoosh Nike berwarna hitam, tulisan "Girl Dad" di lidah sepatu, dan tanda tangan Kobe Bryant di sepanjang sisi sepatu. Nike juga mengatakan warna hijau pada sepatu ini terinspirasi dari topi hijau ikonik mendiang bintang Lakers tersebut.

"Dengan cetakan 'Girl Dad' di lidah bagian dalam dan insole total berwarna oranye yang terinspirasi oleh dukungan Kobe terhadap bola basket wanita dan hoodie WNBA yang ia kenakan," tulis Nike dalam deskripsi produknya.

Foto: Nike.com

Kobe 4 Protro telah diperbaiki dari sisi desan dan teknologi untuk memberikan sensasi yang lebih responsif di bawah kaki. Sementara midsole busa yang kenyal menggunakan Zoom Air di bagian tumit, untuk menambah pantulan, guna memberi langkah ekstra. 

Istri mendiang Kobe, Vanessa Bryant membagikan perilisan sepatu tersebut di beberapa unggahan Instagram. Dia menulis dalam satu keterangan, "Untuk Ayah Gadis Paling Berharga kami. Hari Ayah ini kami merayakan komitmen dan cinta Kobe untuk putri kami Natalia, Gianna, Bianka, dan Capri dengan Kobe 4 Protro 'Ayah Perempuan'."

"Bersyukur atas semangat yang Kobe miliki untuk putri kami dan cahaya yang dia bawa ke olahraga wanita," tambahnya di postingan Instagram lainnya.

Sepatu Nike Kobe 4 Protro "Girl Dad" dijual seharga 190 dolar Amerika. Sementara itu, Kobe Bryant adalah atlet lama Nike dan memiliki banyak lini sepatu dengan raksasa peralatan atletik tersebut. Agustus lalu, Nike dan Vanessa Bryant bekerja sama mengumumkan kembalinya lini sepatu Kobe 8. (*)

Foto: ABC News

Komentar