IBL

RANS Simba Bogor mendekatkan diri untuk lolos ke Playoff, Sabtu (8/6). Situasi ini mereka dapatkan setelah menang 95-84 atas Tangerang Hawks. Ini adalah kemenangan ketiga beruntun RANS dan ke-12 dari total 21 gim. Ini juga jadi tren kemenangan beruntun terbanyak RANS sejak ditangani oleh Thomas Roijakkers. RANS butuh satu kemenangan lagi untuk mengunci posisi Playoff. 

Hawks melawan hanya di kuarter pembuka. Setelahnya, RANS melaju (30-14) untuk membuka jarak aman sampai akhir laga. Akurasi RANS yang mencapai 52 persen membuat segala upaya Hawks tak menemukan hasil meski RANS membuat lebih banyak turnover (13 berbanding 5). 

Dua pemain yang tak tergantikan, Le'bryan Nash dan Devon Van Oostrum masih terus jadi motor utama permainan RANS. Nash memimpin tim dengan dobel-dobel 23 poin, 12 rebound, 7 asis dari 10/14 tembakan. Van Oostrum juga dobel-dobel 15 poin, 5 rebound, 11 asis. Keduanya masing-masing hanya membuat satu turnover. Kenneth Fandeeburk Jr. mengisi peran dengan sumbangan 16 poin dan 9 rebound selama 20 menit bermain. John Fields melengkapi dengan 11 poin plus 8 rebound. 

Hawks melawan lewat peforma dobel-dobel Steven Green 29 poin, 8 rebound, dan 10 asis. Green memasukkan 7/19 tembakan. Morakinyo Williams dan Nick Stover masing-masing membukukan 14 poin. Williams menambahkan 8 rebound sedangkan Stover punya 6 rebound atas namanya. Habib Titoaji menyokong barisan asing dengan 11 poin dari 3/4 tripoin. Habib memulai gim dari bangku cadangan dan bermain hanya 19 menit. 

Bagi Hawks, kekalahan ini jadi yang kedua beruntun dan ke-14 dari 19 laga. Peluang Hawks belum sepenuhnya berakhir untuk Playoff. Namun, mereka sangat tergantung dengan hasil tim lain yang secara peluang lebih besar lolos.

Hawks masih akan bermain esok hari, melawan Satria Muda Pertamina Jakarta. Gim akan digelar di Pertamina Arena. RANS masih bertahan di kandang untuk menjamu Kesatria Bengawan Solo, juga esok hari. (DRMK)

Foto: IBL Indonesia 

Komentar